Konser Bali Salam 2 Jari Siap Gebrak Tabanan

Sabtu, 19 Mei 2018 : 06.30
TABANAN-  Sukses di tiga kota, masing-masing Gianyar (Kabupaten Gianyar), Negara (Kabupaten Jembrana) dan Singaraja (Kabupaten Buleleng), Komunitas Taksu Seni Bali kembali merancang Konser Bali Salam 2 Jari di Tabanan.

Konser Bali Salam 2 Jari jilid empat ini dijadwalkan digelar di Lapangan Wigimin, Dajan Peken, Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali, Sabtu (19/5/2018).

Konser ini diinisiasi Komunitas Taksu Seni Bali, sebagai bentuk dukungan para seniman kepada Ida bagus Rai Dharmawijaya Mantra atau Rai Mantra, yang menjadi calon gubernur Bali nomor urut 2.

Koordinator Komunitas Taksu Seni Bali Agung Bagus Mantra alias Gus Mantra Pregina, mengatakan, konser ini adalah bentuk semangat seniman Bali dalam mengawal taksu budaya Bali.

Selain itu, seniman terpanggil untuk ambil bagian memperjuangkan calon pemimpin Bali yang jujur, santun dan bebas korupsi.

“Seniman bergerak tentu mengedepankan rasa. Kami dari Komunitas Seni Taksu Bali terpanggil untuk berjuang bersama bagi calon pemimpin yang santun, jujur dan bebeas korupsi yaitu sahabat kami Rai Mantra,” jelas Gung Mantra Pregina, di Denpasar, Jumat (18/5/2018).

Seniman yang akan tampil dalam konser ini antara lain Joni Agung & Double T, Bintang Band feat Lebri, Crazy Horse & Ocha, Rajes n Band & Rah Tut XXX, Ayu Maenah, Nana Viana, Small Axe and Bobi Dinar, Rocoknest serta komunitas musik Tabanan. Konser kali ini juga akan dimeriahkan penampilan Cedil dan Rare Kual.

"Nantinya, tidak ada ajakan mencoblos atau pemaparan visi, misi dan program dari pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra-Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta),” ujar Gus Mantra.

Ia menyebut, konser ini sekaligus untuk menyampaikan pesan tentang politik damai dan bergembira. Tidak perlu gontok-gontokan hanya karena beda pilihan pada Pilgub Bali 2018.

“Sebagaimanan sahabat kami Rai Mantra, Konser Salam 2 Jari mau menyampaikan pesan moril tentang politik bergembira. Perbedaan pilihan itu kita rayakan tanpa harus membenci yang berbeda pilihan,” pungkas Gung Mantra Pregina.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi