Konsep Pembangunan Satu Jalur Diusung Koster Memihak Kepentingan Rakyat Bali

Sabtu, 12 Mei 2018 : 06.58
Simakrama Tim Pemenangan Koster Ace di Perum Dawas Asri, Tibubeneng, Kuta Utara Badung
BADUNG- Pola Pembangunan Semesta berenacana dengan konsep "Satu Jalur" yang diusung pasangan calon Gubernur Bali I Wayan Koster dan calon Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster Ace) semata demi kepentingan seluruh rakyat di Pulau Dewata.

Hal itu disampaikan tim pemenangan pasangan Cagub Cawagub nomor urut 1, Koster Ace saat melakukan simakrama di Perum Dawas Asri, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (11/5/2018) malam.

Hadir dalam simakrama yang berlangsung dalam suasana hangat penuh kekeluargaan itu, anggota Fraksi PDIP DPRD Badung Wayan Sandra, para Klian dinas, tokoh masyarakat, Ibu-ibuPKK dan ratusan warga setempat.

Tim Pemenangan Koster-Ace berdialog dengan warga, saat mesimakrama di Perum Dawas Asri, Desa Tibubeneng, Kuta Utara

Pada kesempatan tersebut, warga setempat menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali pada 27 Juni mendatang.

Mereka siap memenangkan 80 persen suara untuk pasangan calon Satu Jalur yang diusung PDI Perjuangan PAN, PKB, PPP dan PKPI ini.

Dihadapan ratusan warga, Wayan Sandra mengatakan, semenjak Kabupaten Badung dipimpin bupati dari PDI Perjuangan, I Nyoman Giri Prasta, seluruh program diarahkan demi kepentingan masyarakat umum, seperti pendidikan, kesehatan, adat, agama, kebudayaan, pariwisata, dan lainnya,

“Karena memakai Pola Pembangunan Semesta Berencana (PPSB) dengan konsep Satu Jalur,” kata Sandra menegaskan.

Menurut dia, program Bupati Giri Prasta bersama Wakil Bupati I Ketut Suiasa, yang sangat pro-rakyat tersebut, juga akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program Koster-Ace.

Karena itu, ia mengajak masyarakat mendukung dan memenangkan Koster-Ace, agar program-program pro-rakyar dengan konsep satu jalur itu bisa dirasakan masyarakat.

“Apalagi Bapak Koster adalah guru politik Bapak Giri Prasta. Untuk itu pada pilkada 27 Juni nanti, kita harus mendukung dan memilih Koster-Ace sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, kalau ingin mendaptakan program-program yang berpihak kepada masyarakat,” tandasnya.

Sejumlah program prioritas Koster-Ace di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, beasiswa untuk mahasiswa prestasi hingga tingkat doktoral, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak. Program lainnya adalah memberikan bantuan dana dari APBD untuk membantu masyarakat yang mau bekerja di Kapal Pesiar.

Warga yang hadir dalam simakrama itu, tampak antusias mendengarkan pemaparan visi misi dan program unggulan Koster-Ace. Mereka tanpa ragu menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan duet Koster-Ace dengan target kemenangan 80 persen. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi