Komitmen Pelayanan Publik, Rai Mantra: Kami Tak Sekedar Berjanji

Selasa, 08 Mei 2018 : 21.12
Cagub Rai Mantra saat kampanye di Nusa Penida Klungkung
KLUNGKUNG - Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra menegaskan soal komitmen pelayanan publik tidak hanya sekedar berjanji namun pihaknya sudah memberikan bukti nyata.

Hal itu disampaikan Rai Mantra, menanggapi serangan pihak-pihak tertentu yang menyebut dirinya "mangkir" dari undangan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali, untuk memaparkan visi, misi dan program kerja dalam hal layanan publik.

melalui tim LO (Liaison Officer) atau tim penghubung, pasangan Mantra-Kerta sesungguhnya sudah disampaikan kepada Ombudsman bahwa Mantra-Kerta tidak bisa hadir ke Ombudsman sesuai jadwal karena menghadiri kampanye di Nusa Penida, di waktu yang bersamaan.

Pihak Mantra-Kerta pun meminta penjadwalan ulang. Bahkan sudah disepakati bahwa pasangan Mantra-Kerta akan memaparkan program layanan publik yang berkualitas di Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Bali, 17 Mei .

Pihaknya meminta semua pihak agar tidak perlu mempolitisir hal-hal seperti ini. Apalagi, dirinya sudah terbukti dalam hal pelayanan publik yang berkualitas selama memimpin Kota Denpasar.

"Jangan pernah ragukan komitmen kami dalam hal pelayanan publik," tegasnya lagi.

Soal komitmen melakukan pelayanan publik yang baik, tidak ada keraguan sedikitpun bahkan kami sudah melakukannya di Kota Denpasar," tandas Rai Mantra, saat ditanya wartawan di sela-sela kampanye di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Selasa (8/5/2018) siang.

Tak hanya soal pelayanan publik, menurut dia, Mantra-Kerta juga berkomitmen tentang pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

"Komitmen tentang bebas korupsi, sudah tentu juga kami lakukan. Pada tahun 2009, kami mendapatkan penghargaan dari KPK sebagai pemerintahan terbersih nomor 1 se-Indonesia dan sampai saat ini masuk 10 besar pemerintahan terbersih berdasarkan penilaian KPK," tegas Rai Mantra.

Pihaknya siap melakukan kontrak politik dengan masyarakat Bali, apabila terpilih sebagai gubernur Bali, akan menggandeng KPK dalam menjalankan pemerintahan yang bersih di Provinsi Bali.

"Jadi kami tegaskan, soal pelayanan publik, soal komitmen bebas korupsi, jangan ragukan Mantra-Kerta. Kami tidak sekedar berjanji, tapi kami sudah membuktikan semua itu," pungkas Rai Mantra.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi