Kominfo Badung Dukung Literasi Media Teknologi Informasi Bagi Pelajar

Jumat, 18 Mei 2018 : 06.31
Kadis Kominfo Badung I Wayan Weda Dharmaja/foto:humas badung
BADUNG- Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung, I Wayan Weda Dharmaja mengapresiasi Sosialisasi Literasi Media Teknologi Informasi agar penggunaan teknologi informasi digunakan dengan hal yang lebih positif untuk pembelajaran di lingkungan Sekolah.

Sebanyak 40 orang pelajar SMA Negeri 1 Mengwi, kabupaten Badung, Bali mengikuti kegiatan Sosialisasi Literasi Media Teknologi Informasi di aula SMA Negeri 1 Mengwi, Kamis.

"Tujuan diadakan kegiatan literasi media teknologi informasi ini untuk membantu 'netizen' dan masyarakat khususnya para siswa agar memiliki pengetahuan dan pemahaman yang cukup tentang isi media," ujar Ketua Panitia, Anak Agung Ratu Ratmanacika.

Ratu Ratmanacika mengatakan, literasi media juga bertujuan untuk membentuk masyarakat khususnya siswa yang berpengetahuan luas serta dapat membuat penilaian terhadap konten media berdasarkan pengetahuan dan pemahaman terhadap media yang bersangkutan.

"Melalui literasi media ini kami harapkan masyarakat khususnya siswa lebih cerdas, peka dan kritis dalam memahami fenomena pemberitaan media saat ini," katanya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Badung, I Wayan Weda Dharmaja mengatakan, pihaknya mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut agar penggunaan teknologi informasi digunakan dengan hal yang lebih positif untuk pembelajaran di lingkungan Sekolah.

“Teknologi informasi membutuhkan perkembangan yang pesat. Informasi ada dua yaitu positif dan negatif. Oleh sebab itu maka masyarakat termasuk pelajar perlu diberikan pembelajaran dan pemahaman agar lebih cermat dalam berkomunikasi,“ katanya.

Dharmaja mengatakan, literasi berarti cerdas memanfaatkan media sehingga siswa dapat memilah dan memilih konten dan informasi agar bermanfaat bagi kalangan siswa.

“Dengan adanya literasi ini perlu adanya pemahaman dan kontennya yang baru, karena kami ingin media ini menjadi wahana untuk meningkatkan kapasitas siswa dan masyarakat pada umumnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mengwi, Ni Luh Made Ratna Agustini mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Badung yang sudah memberikan kesempatan sosialisasi media tersebut.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami dalam berkomunikasi dan menggunakan internet yang sehat terhadap aturan teknologi sehingga anak-anak dapat memanfaatkan media dengan cerdas," ujarnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi