Isi Kekosongan Guru, Pemda Badung Serahkan SK 20 Kepala Sekolah

Sabtu, 19 Mei 2018 : 22.23
Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyerahkan 20 SK Kepala Sekolah
BADUNG- Sebanyak 20 Kepala Sekolah di lingkungan Pemda Badung menerima Surat Keputusan (SK) dari Bupati Badung, Giri Prasta.

Penyerahan tersebut bagian dari upaya Pemda Badung menjalankan Pola Pembangunan Nasional Semesta Berancana (PPNSB) di bidang pendidikan khususnya.

Bupati Giri menyerahkan langsung SK kepada 20 fungsional guru didampigi Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olah Raga Badung, I Ketut Widia Astika  di ruang Middle Room, Rumah Jabatan Bupati Badung, Kawasan Puspem Badung. Jumat (18/5/2018).

Penyerahan sekaligus mengisi kekosongan Guru Kepala Sekolah, baik di Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bupati Badung, Giri menyatakan keinginannya agar Badung ke depan bisa menjadi center of excellence, yakni bagaimana edukasi dan human resources ini biasa dilakukan dengan baik.

Guna memujudkan hal itu, sambung Giri, menjadi tugas para kepala sekolah, karena mereka dan guru-guru yang akan menuntaskan menjadikan anak-anak didik sebagai generasi penerus bangsa yang bagus sehingga akan muncul pendidikan yang bermutu.

“Ada pepatah mengatakan orang hebat hanya mampu menghasilkan beberapa karya yang bermutu, akan tetapi guru yang bermutu akan menghasilkan ribuan orang-orang hebat," tuturnya.

Kadisdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika menyampaikan, puluhan sekolah yang telah menerima  SK Bupati untuk mengisi tugas Kepala Sekolah ada sebanyak 20 Sekolah. Yakni 3 (tiga) SK untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP), 17 SK untuk Sekolah Dasar (SD), dengan rincian, yaitu SMP N 4 Kuta Selatan, SMP N 1 Kuta Selatan, dan  SMP N 4 petang. 

Sementara Sekolah Dasar yakni SD No. 2 Sobangan, SD No. 8 Benoa, SD No. 5 Jimbaran, SD No. 1 Jimbaran, SD No. 3 Sembung, SD No. 3 Jimbaran, SD No. 4 Mengwi, SD No. 1 Sobangan, SD No. 3 Carangsari, SD No. 4 Kedonganan, SD No. 2 Abiansemal Dauh Yeh Cani, SD No. 2 Punggul, SD No. 2 Darmasaba, SD No. 1 Darmasaba, SD No. 1 Selat, SD No. 2 Buduk, dan SD No. 2 Sempidi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi