Gandeng Warga dan Komunitas, PLN Bali Utara Hijaukan Sungai Sepang Klod

Jumat, 04 Mei 2018 : 19.58
BULELENG- Menggandeng warga dan komunitas lainnya PLN Area Bali utara melakukan penghijauan pinggiran sungai yang rawan longsor di Desa Sepang Kelod  Kabupaten Buleleng.

Mengusung tema “Bersama Peduli Kelestarian lingkungan untuk mencegah Bencana” aksi melakukan Pohon di daerah pinggiran sungai yang selama ini rentan terkena Longsor dan Abrasi.

Sejumlah 1040 pohon yang terdiri dari Pohon kembang rijasa (200 Pohon), Kelapa gading (350 Pohon), Kelapa Hibrida (350 pohon), Jati Kamelia (200 Pohon), Pohon Lengkeng (40).

“Kegiatan ini kami harapkan bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat Desa sepang kelod menjadi hijau dan asri, bebas dari longsor dan abrasi di pinggiran sungai desa Desa Sepang” Kata Manager PLN Bali Utara diwakili Manager Rayon singaraja IB Darma Yudanta

Yudanta menegaskan, kegiatan ini merupakan kepedulian PLN terhadap Lingkungan, Salah satunya melakukan penanaman pohon.

Kedepan PLN Bali utara akan mengusulkan program bina lingkungan, yakni dengan melakukan penanaman pohon di lokasi lain yang dilakukan secara berkesinambungan.

Dalam penanaman pohon tersebut, melibatkan Karyawan/ti PLN Bali Utara dengan menggandeng komunitas Komunitas keluarga Peduli desa Sepang Kelod, masyarakat sekitar.

Program yang diselenggarakan oleh PLN tersebut mendapat izin dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng . Pihaknya memberikan apresiasi atas izin yang telah diberikan.

Turut hadir Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan, MM kepala desa Sepang kelod, Perwakilan dari TNI/POLRI, yang sekaligus ikut bersama2 masyarakat melakukan penanaman Pohon. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi