Dukung Program dan Kebijakan Bupati Badung, Pembinaan SAKIP Terus Diintensifkan

Rabu, 16 Mei 2018 : 02.00
Sekda Badung Adi Arnawa
BADUNG- Guna mendukung mendukung program dan kebijakan Bupati Badung Nyoman Giri Prasta dalam pengelolaan anggaran di perangkat daerah maka pembinaan penguatan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terus diintensifkan.

Dalam kaitan itu, Pemerintah Kabupaten Badung, Bali, menggelar pembinaan penguatan SAKIP di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung di Ruang Sandat Gosana, Gedung DLHK, Puspem Badung.
 
Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa mengungkapkan, pembinaan ini secara rutin dilakukan kepada seluruh perangkat daerah di Badung untuk membangun sebuah SAKIP yang benar, membangun SAKIP berangkat dari penyusunan Pohon Kinerja.
 
Dengan dilaksanakannya pembinan SAKIP, apa yang direncanakan terkait pengelolaan anggaran di perangkat daerah akan fokus dengan kinerja yang akan capai untuk mendukung program dan kebijakan Bupati Badung.
 
"Dengan adanya SAKIP ini dapat menggambarkan kinerja yang dicapai oleh suatu instansi pemerintah atas pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan," kata Arnawa Selasa 15 Mei 2018.
 
Arnawa menjelaskan, apabila SAKIP sudah berbasis pohon kinerja, hasil dari SAKIP tersebut akan menjadi bagus. Adanya SAKIP, ASN di Badung dapat mengetahui arah kebijakan daripada pimpinan dengan mewujudkan visi misi pimpinan.
 
Dengan SAKIP maka dari segi anggaran akan lebih efisien. Pihaknya terus mendorong agar perangkat daerah mempunyai pemahaman yang sama terkait penerapan SAKIP.

Ditambahkan, Sekda Arnawa, pihaknya mengapresiasi terkait pelaksanaan SAKIP di Pemerintahan Kabupaten Badung termasuk di lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Badung.
 
"Kami lihat di DLHK ini penerapan SAKIP-nya sudah cukup bagus, kami harapkan DLHK mampu menjadi contoh untuk internal perangkat daerah di Badung," tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi