Dukung Koster Ace, Warga di Bongkasa Tegaskan Tak Ada Intimidasi

Kamis, 03 Mei 2018 : 18.34
BADUNG- Warga Banjar Karang Dalem Dua Desa Bongkasa Kecamatan Abiansemal menegaskan dukungan terhadap calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) murni dari lubuk hati mereka tanpa adanya paksaan atau intimidasi.

Dukungan masyarakat kabupaten Badung terus mengalir kepada pasangan Koster-Ace yang dikenal Salam Satu Jalur.

Setiap hari ada saja kelompok masyarakat yang menyatakan dukungannya pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan didukung Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI.

Seperti Selasa (1/5/2018), giliran warga Banjar Karang Dalem Dua, Abiansemal Badung yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni mendatang.

Kebulatan tekad 700 warga Banjar tersebut disaksikan langsung Tim Pemenangan Koster-Ace, I Putu Alit Yandinata. Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Alit Yandinata menegaskan, warga kabupaten Badung, termasuk warga Banjar Karang Dalem Dua membulatkan tekad mendukung Koster-Ace tanpa ada paksaan dan intimidasi.

Anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten Badung ini mengatakan, mereka menjatuhkan pilihannya kepada Koster-Ace karena programnya realistis dan mudah dijalankan melalui Pola Satu Jalur.

“Dengan kesadaran sendiri, warga menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Koster-Ace. Tak ada intimidasi. Masyarakat sudah cerdas menentukan pilihannya,” tegas Alit Yandinata.

Menurut dia, masyarakat kabupaten Badung terpikat dengan visi misi dan program prioritas Koster-Ace mempercepat pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bali.

“Misalnya program di bidang pertanian, Koster-Ace akan menyinergikannya dengan pariwisata. Programnya kongkrit untuk menyejahterakan petani.

Hasil panen petani akan dibeli oleh pemerintah lalu dijual ke hotel dan restoran, sehingga tidak ada lagi petani yang justru rugi saat panen karena harga anjlok oleh permainan tengkulak.

"Nanti dibentuk BUMD untuk membeli hasil panen petani,” jelasnya.

Program unggulan lain diantaranya pemenuhan kebutuhan pendidikan menengah dan menyelenggarakan Program Wajib Belajar 12 Tahun secara Gratis (Sinergi antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota).

Selain itu, pasangan ini akan mengembangkan program pelayanan kesehatan gratis dengan format Krama Bali Sehat (KBS) yang dikembangkan/disempurnakan cakupan layanan dan tata laksana dari program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM); penguatan desa adat dan lainnya.

Selanjutnya ia mengucapakan terima kasih kepada warga Banjar setempat dan masyarakat Badung secara umum yang telah membulatkan tekad memenangkan Koster-Ace.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi