DPN Pergerakan Indonesia Desak Pemerintah Usut Tuntas Aksi Teror Bom

Senin, 14 Mei 2018 : 00.00
JAKARTA- Aksi teror pada Minggu (13/5/2018 ) di Kota Surabaya yang merenggut banyak korban jiwa dan luka-luka mendapat kecaman Dewan Pengurus Nasional (DPN) Pergerakan Indonesia.

Ketua DPN Pergerakan Indonesia  Sereida Tambunan, menyampaikan pernyataan sikapnya.

"Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam bagi para korban terorisme, semoga diampuni segala khilaf dan dosanya, dan keluarga korban yang ditinggalkan diberi ketabahan. Dan bagi korban yang mengalami luka semoga segera diberi kesehatan seperti semula," ucap Sereida dalam rilis.

Selain itu, mengutuk pelaku teror yang telah mengakibatkan jatuhnya korban tidak berdosa.

Apapun motif yang melatarinya, perbuatan teroris adalah perbuatan keji, tidak berperikemanusiaan serta tidak dapat dibenarkan atas nama keyakinan dan kepentingan apapun.

Pergerakan Indonesia juga mendesak pemerintah dan aparat keamanan mengungkap, menangkap serta menghukum seberat-beratnya dalang dan jaringan pelaku bom.

Dengan begitu, agar tercipta rasa aman dan menjamin perlindungan serta keselamatan bagi warga negara dari segala bentuk aksi teror dan kekerasan.

Selain itu, mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu menjaga keutuhan bangsa dengan tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap aksi terorisme

Pihaknya menghimbau semua pihak tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan untuk menjaga keharmonisan dan menjunjung  nilai nilai luhur bangsa.

Senantiasa mengedepankan kepentingan besar bangsa Indonesia di atas kepentingan pribadi dan kelompok, serta turut memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI. (des)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi