Didukung Alumni ITB, Koster Akan Libatkan Kampus dalam Pembangunan Bali

Selasa, 29 Mei 2018 : 23.21
Cagub I Wayan Koster saat berbicara di depan alumni ITB di Jakarta
JAKARTA-  Calon Gubernur Bali nomer urut 1 Wayan Koster menegaskan akan melibatkan kalangan kampus untuk diajak bersama-sama menyumbangkan pemikirannya dalam membangun Bali ke depan.

Hal itu disampaikan Koster yang menjadi salah satu pembicara dalam acara dialog seragkaian Buka Puasa Bersama Ikatan Alumni (IA) Institut Teknologi Bandung (ITB), di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Kegiatan ini juga untuk menjaga tali silaturahmi antar-alumni ITB dari seluruh Indonesia.

Pada acara yang dihadiri Menteri Parwisata Arief Yahya, IA ITB memberikan dukungan bagi alumni ITB yang maju dalam Pilkada 2018.

Ketua IA ITB Ridwan Djamaluddin sangat mendukung para alumni ITB yang ikut dalam pesta demokrasi Pilkada tahun 2018. Ia mendorong peran aktif para alumni ITB dalam pembangunan bangsa.

Wayan Koster sendiri yang menjadi salah satu pembicara menyatakan telah mendapat dukungan dari alumni ITB asal Bali.

“Beberapa waktu lalu kami sempat mengadakan pertemuan di Bali, dan secara spontan memberikan dukungan dan suport kepada saya yang maju dalam Pilkada Bali 2018,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini menambahkan, pihaknya juga melibatkan para alumni ITB serta kalangan kampus di Bali, untuk ikut memberikan sumbang pikiran dalam perencanaan pembangunan Bali kedepan.

“Dalam membangun Bali kedepan, kita memang memberi ruang untuk kalangan perguruan tinggi,”ujarnya.

Menpar Arief Yahyah dalam sambutannya mengajak peran aktif civitas akademika dalam membangun bangsa khususnya sektor pariwisata.

“Sekaranglah saatnya untuk alumni ITB bersinergi membangun Indonesia, karena dengan bersama semua dapat menjadi mudah,” ucapnya. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi