Di Hadapan Ribuan Warga Buleleng, Koster Siap Percepat Pembangunan Infrastruktur

Kamis, 03 Mei 2018 : 17.39
Cagub Wayan Koster saat bertemu ribuan warga Sawan Buleleng
BULELENG- ukungan masyarakat Kabupaten Buleleng untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), sungguh luar biasa.

Buktinya tiap kali menghadiri menghadiri kampanye terbuka di Bumi Panji Sakti itu, Koster-Ace selalu disambut ribuan massa.

Kamis (3/5/2018) misalnya, giliran ribuan warga dari 5 desa di Kecamatan Sawan, Buleleng, yang menyatakan dukungan bulat mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 2018, dengan kemenangan minimal 85 persen suara.

Kelima desa tersebut adalah Desa sudaji, Suwug, Kerobakan, Sinabun dan Desa Kloncing.

Hadir dalam kampanye tersebut, Calon Gubernur Wayan Koster, Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Buleleng Putu Agus Suradnyana, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Gede Supiatna, para anggota Fraksi PDIP DPRD Buleleng, anggota Fraksi PDIP DPRD Bali, perwakilan partai politik pengusung serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Di hadapan ribuan warga yang memadati kampanye terbuka Koster-Ace di Lapangan Desa Sudaji, Kecamatan Sawan, Putu Agus Suradnyana mengatakan, Koster-Ace telah menyiapkan berbagai program sebagai solusi untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Buleleng.

Setrategi percepatan yang disiapkan Koster Ace itu guna mengejar ketertinggalan dari kabupaten/ kota di wilayah Bali Selatan.

"Saya bersama Pak Koster, telah menyiapkan sejumlah program solusi untuk membangun perekonomian di Buleleng, khususnya di bidang pariwisata," ujar Agus Suradnyana.

"Salah satunya, dengan mempercepat pembangun aksebilitas infrasutruktur yang menghubungkan Denpasar-Singaraja, juga Bandara Buleleng," imbuh bupati Buleleng ini.

Sementara Wayan Koster, menegaskan, telah menyiapkan master plan pembanguan infrastruktur di Bali secara terintegritas.

Khusus untuk Buleleng, Koster-Ace akan mempercepat sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buleleng. Seperti penyelesaian pembangunan shortcut Denpasar-Singaraja, Bandara Buleleng dan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai pelabuhan bongkar muat terbesar di Bali.

"Nanti saya bersama Pak Bupati (Agus Suradnyana) akan langsung menghadap Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN, untuk mempercepat penentuan lokasi pembangunan Bandara Buleleng," ucapnya.

Tak hanya pembangunan di bidang infrastruktur, Koster juga memberi prioritas pembangunan di bidang pendidikan, pertanian juga kesehatan.

Khusus bidang pendidikan, Koster berkomitmen akan membangun semacam Politeknik Negeri atau Akademi Komunitas setara Diploma I dan Diploma II.

"Kami akan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Buleleng sebagai tenaga kerja yang terampilan serta punya keahlian, agar punya daya saing tinggi. Maka kami akan bangun semacam Politeknik atau Akademi Komunitas untuk bidang tertentu," urainya.

Dengan berbagai program serta percepatan pembangunan tersebut, Koster berharap, terjadi pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi di wilayah Kabupaten Buleleng, yang gilirannya akan pula meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gumi Panji Sakti. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi