Remaja Klungkung Tanpa Rokok Dideklarasikan

Sabtu, 05 Mei 2018 : 08.30
KLUNGKUNG - Menyambut hari tanpa tembakau se-Dunia berbagai komponen masyarakat di Bali terus mengkampanyekan bebas paparan asap rokok di sejumlah tempat.

Hari tanpa tembakau atau World No Tobacco Day 2018 ini, juga dimanfaatkan para pelajar atau remaja di Kabupaten Klungkung untuk menggelar aksi mengajak masyarakat untuk melindungi kesehatan mereka dari asap rokok.

Ratusan anak muda yang bernaung dalam Kader Siswa Peduli Bahaya Rokok (KSPBR)  Klungkung mendukung penuh upaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari asap rokok Jumat 4 Mei 2018.

Mereka menegaskan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam pembangunan bidang kesehatan dengan mengendalikan bahaya rokok terhadap kesehatan.

Dukungan itu dituangkan dalam deklarasi yang dibacakan salah satu perwakilan dihadapan massa. 

Mereka  mendukung program pemerintah dalam pembangunan kesehatan dan pengendalian bahaya rokok terhadap kesehatan serta mewujudkan generasi sehat tanpa rokok. 

Para pemuda Klungkung, mendukung upaya Pemerintah Kabupaten klungkung dalam pengendalian bahaya rokok sebagai upaya mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas.

"Kami siap menjadi agen perubahan (Agent Of Change) yang terdepan dalam mewujudkan remaja sehat dan parokok, ", tegasnya. 

Selain itu,  menolak menjadi target target industri rokok, dalam berbagai bentuk intervensi iklan, promosi, dan sponsorship.

Remaja Klungkung juga kan berkontribusi aktif dalam berbagai upaya dalam pengendalian bahaya rokok khususnya pada perlindungan anak dan remaja.

Atas  sikap itu Ketua Advokasi KTR Bali Made Kerta Dhuana menyambut positif gerakan remaja Klungkung tersebut. 

"Apa yang dilakukan remaja atau generasi muda Klungkung sejalan dengan upaya pengendalian rokok termasuk iklan dan sponsorship rokok," tegas Dhuana. 

Dhuana yang juga tim dari Center of Excellent for Tobacco Control and Lung Health (CTCLH) Pusat Kajian dan Penelitian Pengendalian Rokok dan Kesehatan Paru Universitas Udayana,  menegaskan,  kedepan pihaknya akan terus mengkampanyekan pengendalian rokok dan iklan dalam melindungi kesehatan masyarakat  terutama bagi remaja dan anak - anak. (rhm).

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi