Debat Kandidiat, Koster Tampil Lugas Paparkan Layanan Kesehatan Inovatif

Minggu, 27 Mei 2018 : 11.08
DENPASAR- Dalam debat yang mengusung tema 'Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat' ini pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) tampil gemilang.

Debat Terbuka kedua Pilgub Bali 2018 digelar di Inna Grand Bali Beach Hotel, Sanur, Kota Denpasar, Bali, Sabtu (26/5/2018).

Koster-Ace tampil dominan di panggung debat dari awal hingga akhir, terlihat lebih siap dalam pemaparan.  Bahkan, Koster-Ace mampu menawarkan pelayanan yang lebih inovatif.

Diantaranya menyiapkan program pendataan riwayat penyakit masyarakat Bali melalui data base secara online dan berbasis wilayah per kecamatan.

"Agar masyarakat, khususnya di pedesaan, mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal selama 24 jam, kami akan meningkatkan status puskesmas sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan masyarakat dengan fasilitas rawat inap," ujar Koster.

Tak hanya itu, Puskemas akan ditambah berbagai fasilitas medis memadai, yang dibarengi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya tenaga medis.

"Nanti minimal tiap puskesmas akan kami siapkan minimal satu tenaga dokter spesialis kandungan dan anak demi menekan angka kematian ibu melahirkan dan meningkatkan mutu kesehatan anak sebagai generasi penerus di masa depan," tutup Koster. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi