Bunda Putri Dorong Keterlibatan PKK Klungkung dalam Aktivitas Sosial Kemasyarakatan

Sabtu, 19 Mei 2018 : 00.30
Istri Cagub Koster, Ni Putu Putri Suastini saat bertemu warga di Desa Gelgel Klungkung
KLUNGKUNG- Istri calon gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini mendorong para ibu PKK di Kabupaten Klungkung untuk terlibat aktif di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan guna memajukan daerah.

Bunda Putri, sapaannya, bersama Tim Pemenangan Koster-Ace menggelar kampanye dialogis dengan Ibu PKK Banjar Jero Kapal, Desa Gelgel, Klungkung, Jumat (18/5/2018).

Hadir mendampingi Bunda Putri, demikian ia disapa, adalah Tim Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, dan sejumlah tokoh lainnya.

Ratusan ibu PKK dan kaum perempuan lainnya yang hadir dalam acara tatap muka itu menyatakan dukungan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Mereka juga Satu Jalur untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA).

Acara itu juga diisi dengan pelatihan tata rias wajah dan sanggul. Tak hanya itu, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba Ngejuk Kucit (menangkap anak babi). Ibu-ibu PKK tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Saat dialog berlangsung, Bunda Putri banyak memberikan motivasi dan semangat kepada ibu-ibu PKK.

Menurut dia, perempuan harus bangga menjadi ibu rumah tangga, sebab memiliki peran penting dalam mendidik dan membesarkan anak, termasuk mendampingi suami.

Penyair yang puluhan tahun malang melintang di dunia seni ini juga mengajak perempuan untuk terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawat memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA untuk menyejahterakan masyarakat Klungkung.

Program unggulan itu di antaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

Di penghujung acara, mereka yang tampak antusias mengikuti seluruh rangakaian acara tatap muka itu membulatkan tekadnya untuk mendukung dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang.(*

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi