Bunda Putri Ajak Warga Muslim Klungkung Jaga Semangat Toleransi Antarumat Beragama

Selasa, 15 Mei 2018 : 07.39
Bunda Putri saat bertemu dengan warga muslim Kampung Gelgel Klungkung
KLUNGKUNG-  Istri calon Gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk warga muslim di Kabupaten Klungkung untuk menjaga semangat toleransi antarumat beragama.

Hal itu disampaikan Bunda Putri, sapaan akrabnya saat bersama Tim Pemenangan Koster-Ace gencar melakukan tatap muka dengan ratusan ibu PKK Desa Gelgel dan umat muslim kampung Gelgel, Klungkung.

Kehadiran Bunda Putri dan tim pemenangan pasangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) mendapat sambutan hangat warga.

Bunda Putri bersama Tim Pemenangan Pemenangan Koster-Ace, Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati, Ni Made Rahayuni dan tokoh lainnya, bertatap muka dengan ratusan ibu PKK Desa Gelgel dan umat muslim kampung Gelgel, Klungkung Senin 14 Mei 2018.

Hadir pula, Kepala Kampung Gelgel dan sejumlah tokoh kampung Gelgel.Pada kesempatan itu, ibu PKK dan Komunitas muslim kampung Gelgel menyatakan dukungan kepada Koster-Ace.

Mereka juga satu jalur untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung nomor urut 1, Tjokorda Bagus Oka-Ketut Mandia (BAGIA).

Pada acara yang berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan itu, selain memperkenalkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace dan BAGIA, bunda Putri juga mengajak mereka untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan. Semangat toleransi antarumat bergama harus dijaga.

“Mari kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan. Perbedaan suku, agama dan ras adalah kekayaan bangsa harus kita syukuri,” ujar Bunda Putri.

Pada kesempatan itu putri mempersembahkan puisi berjudul “Sumpah Kumbakarna”. Puisi tersebut mengandung makna untuk menyulutkan semangat nasionalime dan mencintai bangsa dan negara.

Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawat memaparkan visi misi dan program unggulan Koster-Ace yang akan dijalankan dengan pola satu jalur dengan program BAGIA untuk menyejahterakan masyarakat Klungkung.

Program unggulan itu diantaranya pendidikan gratis 12 tahun, pelayanan kesehatan gratis dengan menyempurnakan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan nama program Krama Bali Sehat (KBS).

Ada juga program Bedah Rumah Rp 50 Juta per unit, bantuan untuk desa adat Rp300 Juta pertahun, mendirikan BUMD untuk membeli hasil panen petani sehingga tidak dijual murah kepada tengkulak.

Tak hanya itu Koster-Ace juga akan memberi bantuan (subsidi) untuk ngaben massal, Metatah massal dan lainnya, yang anggarannya bersumber dari APBD.

Selanjutnya, Bunda Putri dan Tim Pemenangan meminta doa restu dan dukungan untuk memilih Koster-Ace dan BAGIA.

Di penghujung acara, mereka yang tampak antusias mengikuti seluruh rangakaian acara kampanye dialogis itu membulatkan tekad untuk mendukung dan memilih Koster-Ace dan BAGIA pada Pilkada serentak 27 Juni mendatang. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi