Bulan Ramadhan, Kapolres Tabanan Gandeng FKUB Kunjungi Masjid

Kamis, 17 Mei 2018 : 22.40
Usai pertemuan dan buka bersama, rombongan Kapolres Tabanan berfoto bersama dengan takmir masjid dan pengurus Yayasan Masjid Al Huda
TABANAN - Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa pada bulan Ramadhan 1439 Hijriah ini menggandeng tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) mengunjungi sejumlah masjid untuk meningkatkan silaturahmi.

Di hari pertama Ramadhan, Kapolres Tabanan bersama rombongan mengunjungi Masjid  Al Huda, Kediri, untuk berbuka puasa bersama dengan takmir masjid dan pengurus Yayasan Masjid  Al Huda, Kamis (17/5/2018) petang. 

Menurut Kapolres Sinar Subawa, kegiatan yang dilakukannya dengan para tokoh lintas agama yang tergabung dalam FKUB Kabupaten Tabanan selain meningkatkan silaturahmi juga meningkatkan kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Tabanan.

"Selain itu, silaturahmi ke masjid ini juga untuk menciptakan dan menjaga keamanan ketertiban masyarakat serta mensuport umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa," katanya 

Menurut Kapolres Subawa,  kerukunan antar umat beragama bisa tercipta bila para tokoh agamanya yang tergabung dalam FKUB ini juga rukun karena seringnya melakukan silaturahmi, pertemuan secara formal maupun non formal.

"Bila di daerah lain sana ada kegiatan sweeping pada bulan Ramadhan, saya berharap hal itu tidak terjadi di Tabanan. Serahkan dan percayakan keamanan dan ketertiban sepenuhnya kepada Polri," ujarnya.

Disebutkan, selain di Masjid Al Huda Kediri, silaturahmi sejenis pada bulan suci Ramadhan ini juga akan dilaksanakan di sejumlah masjid di Tabanan lainnya.

"Silaturahmi akan kami lakukan di beberapa masjid lagi pada bulan Ramadhan ini. Waktu dan masjid yang akan dikunjungi akan ditentukan kemudian," ujarnya.

Di Masjid  Al Huda Kediri, kegiatan silaturahmi dilakukan dengan diskusi dan ngobrol  santai yang ditutup dengan acara buka puasa bersama di serambi masjid. Sebelum meninggalkan masjid, rombongan kapolres dan FKUB sempat berfoto bersama dengan takmir dan pengurus yayasan di dalam masjid.(gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi