Begini Penampakan Suzuki Jimny Generasi Terbaru

Rabu, 30 Mei 2018 : 21.54
Mobil Suzuki Jimmy yang dipamerkan di Belgrade (shutterstock)
JAKARTA-  Suzuki Jimny generasi terbaru rupanya tengah dipersiapkan pabrikan asal Jepang Suzuki Corporation.

Hal ini terungkap saat kamera mata-mata di sekitar kawasan pabrik mereka di Jepang menangkap sosok mobil jenis off-road mini Sport Utility Vehicle (SUV) ikonik itu.

Suzuki Jimny dikenalkan di pasar otomotif dunia mulai sekitar April 1970.  Bila produk ini meluncur nanti, akan menjadi generasi keempat. Dari tampilannya, gaya neo retro tetap akan menjadi andalannya.

Jika melihat segi eksterior, desain masih cenderung kotak seperti tiga generasi awal. Sementara beberapa bagian lain juga tetap menyiratkan "turunan" dari versi sebelumnya. Seperti desain lampu utama bulat,  jendela persegi, serta atap datar.

Dikutip suara.com dari Indianautos, Rabu (30/5/2018), Suzuki Jimny dikabarkan masih akan menggunakan sasis ladder frame. Sedangkan dapur pacunya bakal diisi mesin bensin turbocharged  kelanjutan dari Boosterjet.

Kapasitas mesin yang dirampingkan diharap mampu membantu Suzuki meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar serta mengurangi emisi gas karbon dioksida (CO2).

Sementara di bagian interior, Suzuki dikabarkan akan melakukan perubahan total. Dari serangkaian bocoran gambar, terlihat bahwa Jimny terbaru ini nantinya akan dilengkapi fitur twin-pod instrument cluster, ventilasi udara bagian samping, sistem infotainment, dan konsol switchgear.

Yang unik, meski beberapa kali gambar Jimny terbaru bocor di internet, sampai saat ini pabrikan mobil yang bermarkas di Hamamatsu, Shizuoka itu belum ingin memberikan detail lebih jauh soal peluncuran mobil jenis mini SUV ini. (des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi