Bagikan Buku dan Gelar Pelatihan, Asuransi Astra Kampanyekan Pendidikan

Kamis, 03 Mei 2018 : 00.30
Peresmian Perpustakaan sebagai dasar mengejar ketertinggalan
DENPASAR- Memasuki usia ke-62 di tahun 2018 , Dalam usaha mendukung Astra International untuk meningkatkan KBA (Kampung Berseri Astra) menjadi Desa Sejahtera dan juga mendukung program OJK dalam meningkatkan literasi keuangan.

Selain itu, Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial yang berfokus dibidang pendidikan dengan nama program #Pijailmu.  Kampanye ini di pusatkan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Peguyangan Denpasar Selasa (2/5/2018). 

Kepala Cabang Asuransi Astra Cabang Denpasar, Ruby Theofelia mengungkapkan, ingin merelisasi empat pilar program Astra yakni bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Ekonomi kreatif dan salah satu dari pilar tersebut yakni pendidikan.

"Sinergi program Comporate Society Responsibility (CSR)-nya Asuransi Astra lewat Garda Oto menyerahkan 200 buku pendidikan untuk siswa tingkat SD dan melakukan revitalisasi gedung perpustakaan di sekolah tersebut," jelas Ruby.

“Kampanye ini sekaligus kita serahkan 200 buku dan peresmian perpustakaan di SD No 1 Peguyangan yang telah dilakukan revitalisasi,” kata  Ruby.

Lebih lanjut Theofelia mengatakan, tahun ini yang bertepatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, Astra International Group lewat Garda Oto masing-masing cabang melakukan kampanye ini secara serentak di SD binaan Astra seluruh Bali.

Selain acara penyerahan buku dan peresmian revitalasi perpustakaan juga diisi acara workshop management keuangan dan kepemimpinan untuk para guru, serta kelas inspirasi untuk adik-adik kelas 5 SD.

Kata dia, kampanye  yang bertemakan #Pijarilmu ini merupakan program nasional yang diselenggarakan bertepatan dengan hari pendidikan nasional.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Peguyangan Drs. I Nyoman Arya menyampaikan rasa terima kasih dan  apresiasinya kepada Astra Group Bali yang hingga saat ini tetap mempasilitasi dengan memberi bantuan berupa buku sebagai wujud dukungan pendidikan.

“SDN 1 Peguyangan ini satu-satunya sekolah  yang selalu dapat bantuan buku perpustakaan dari Astra,” katanya sembari mengucapkan dengan peresmian revitalisasi perpustakaan ini kedepannya menjadi fasilitas yang bisa meningkatkan ilmu anak didik yang lebih tinggi.

Acara berlangsung sederhana itu dihadiri Lurah Peguyangan, Pimpinan Astra Group Cabang Bali Haris Prasetya, Koordinator banjar berseri Astra Agung Waisnawa dan para guru SDN1 Peguyangan serta para undangan dari masyarakat setempat. Tarian Janger yang dibawakan oleh siswa SDN 1 Peguyangan mengawali kegiatan.  (nad)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi