WN Bulgaria Habiskan Rp300 Juta Cari Sang Kakak yang Hilang di Bali

Rabu, 04 April 2018 : 10.11
Perempuan Bulgaria Marieta Zdravkova (kiri) yang mencari kakaknya Kostadin Kanavrov yang hilang di Nusa Penida/foto:istimewa
DENPASAR- Demi menemukan kembali sang kakak yang hilang di Perairan Nusa Penida Bali seorang perempuan asal Bulgaria rela merogoh kantong hingga Rp300 juta.

Perempuan bernama Marieta Zdravkova Kanavrova menuturkan kisahnya kepada wartawan di Denpasar (3/4/2018).

Selama proses pencarian kakaknya yang hingga kini belum ditemukan, ia telah menghabiskan dana Rp 300 juta lebih.

Marieta mengungkapkanm kakaknya, Kostadin Kanavrov, hilang di perairan antara Nusa Penida dan Nusa Ceningan saat melakukan free diving (menyelam) bersama dua rekannya yang juga warga Bulgaria pada 14 Februari.

"Saat itu dua rekannya menjadi saksi hilangnya kakak saya saat sedang menyelam di perairan itu," tutur dia,

Usai menerima kabar hilangnya sang kakak, Marieta terbang ke Bali dan ikut melakukan pencarian. Ia mulai terlibat pencarian sejak 18 Februari bersama tim SAR dan pihak kepolisian. Sayangnya, upaya pencarian tanpa membuahkan hasil, operasi SAR akhirnya dihentikan,

"Sampai sekarang kakak saya tidak berhasil ditemukan," ujar perempuan asal Kota Dobrich Bulgaria ini.

Kendati tim SAR telah berjuang maksimal melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil. Karena itu, Marieta memutuskan melakukan pencarian secara swadaya baik di darat, laut, maupun udara dengan menyewa helikopter.

"Dengan menyewa helikopter, saya sudah melakukan pencarian di sekitar wilayah perairan Nusa Penida, perairan Bali, hingga perairan Jawa. Namun kakak saya belum berhasil ditemukan," ujarnya .

Memasuku bulan April, Marieta tetap berharap dapat menemukan kakak satu-satunya itu. Apalagi kakaknya di Bulgaria memiliki seorang istri dan dua orang putri umur 1 tahun dan 10 tahun yang masih tetap menunggu kedatangan ayahnya yang hilang di perairan Bali ini.

Selama melakukan pencarian kakaknya secara swadaya di Bali, Marieta mengaku sudah menghabiskan uang sekitar Rp 300 juta. Pengeluaran terbesar adalah untuk menyewa helikopter.

"Kakak saya yang hilang, Kostadin Kanavrov, mempunyai tinggi 174 cm, berat 90 kg, dan umur 40 tahun. Dia baru pertama kali berlibur ke Bali dan hilang. Jika ada yang mengetahui informasi keberadaannya, mohon kami diinformasikan, karena keluarga di Bulgaria berharap dia masih hidup dan bisa pulang," tuturnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi