Warga Muslim Kampung Jawa Klungkung Merapat ke BAGIA dan Koster Ace

Minggu, 22 April 2018 : 09.35
Sekretaris Tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali, IGN Alit Kesuma Kelakan saat simakrama dengan ratusan warga Muslim Kampung Jawa Klungkung
KLUNGKUNG- Simakrama paket BAGIA digelar bersama 500 tokoh dan umat muslim Kampung Jawa, di Rumah Haji Karto di lingkungan Mergan, Kelurahan Semarapura Klod Kangin, Kecamatan Klungkung, Sabtu (21/4/2018) malam.

Dalam kesempatan itu, tokoh dan umat muslim Kampung Jawa di Kabupaten Klungkung menyatakan dukungannya untuk memenangkan dan memilih Pasangan calon bupati dan wakil bupati Klungkung nomor urut 1, Cokorda Bagus Oka – Ketut Mandia (BAGIA) pada Pilkada 27 Juni 2018.

Selain itu, mereka juga siap Satu Jalur mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster Ace).

Pada acara itu, paket BaGIA didampingi Sekretaris Tim Pemenangan Koster-Ace Provinsi Bali yang juga Ketua Tim Khusus Pemenangan BAGIA, IGN Kesuma Kelakan.

Hadir pula para Ketua Partai Pengusung, ketua dan Tim Pemenangan Paket BAGIa Kabupaten dan Kecamatan Klungkung dan relawan BAGIA. Panwascam Kecamatan Klungkung tampak hadir mengawasi simakrama tersebut.

Pada kesempatan itu, Alit Kelakan menjelaskan visi dan misi dan program Satu Jalur yang akan dijalankan Koster-Ace dan BAGIA, di antaranya skema anggaran pendidikan gratis 12 tahun, penyempurnaan Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan memperluas layanannya, yang disebut Kartu Bali Sehat (KBS ).

Selain itu memperkuat BLK untuk pelatihan Tenaga kerja, dengan sertifikasi keahlian sehingga nantinya bisa disalurkan untuk bekerja di dalam maupun luar negeri.

“Juga memperkuat kerukunan umat beragama, dengan mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Raja klungkung, yang telah memberi tanah dan fasilitas lainya untuk kegiatan keagamaan bagi nyame islam,” ujar Alit Kelakan.

Cabup Bagus Oka dalam sambutannya memperkenalkan dirinya dan Ketut Mandia sebagai pasangan calon yang maju pada Pilkada Klungkung, diusung oleh PDIP. Ia juga menyampaikan bahwa Puri Klungkung hanya mengusung dirinya mewakili Puri Agung Klungkung dalam Pilkada Klungkung saat ini. Ia pun mengajak warga masyarakat secara bulat mendukung Paket BAGIA.

Sedangkan Cawabup Mandia menjabarkan visi dan misi yang nantinya menjadi agenda pembangunan serta lima prioritas pembangunan ke depannya di Kabupaten Klungkung, antara lain sandang, pangan, papan; kesehatan dan pendidikan; Jamsostek; Adat, Budaya, Agama, Tradisi dan seni ; dan Pariwisata.

Usai memaparkan visi misi dan program, paket BAGIA dan Alit Kelakan memohon doa dan dukungan warga Kampung Jawa untuk memilih dan memenangkan Paket Bagia dalam Pilkada Klungkung dan Koster-Ace untuk Pilgub Bali, yang dilaksanakan serentak pada 27 Juni mendatang. “Sehingga program bisa dijalankan dengan Pola Satu Jalur,” ujar Alit Kelakan.

Saat sesi tanya jawab berlangsung, warga yang hadir dalam Simakrama itu sepakat akan mendukung sepenuhnya dan memenangkan Paket BAGIA dan Koster-Ace. Acara kemudian ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustad H Saini. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi