Taman Serasi Antarkan Tabanan Raih Government Award 2018

Selasa, 10 April 2018 : 08.51
Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dengan Trophy penghragaan Government Awward 2018
TABANAN - Dinilai sukses dalam memberikan layanan publik melalui Program Taman Serasi, Pemerintah Kabupaten Tabanan berhasil meraih penghargaan Government Award 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Sindo Weekly.

Terkait raihan prestasi kali ketiga yang diraih Tabanan ini, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyatakan rasa syukur dan terimakasihnya. "Penghargaan ini bukan untuk Pemkab Tabanan atau Bupati Tabanan  semata, tapi untuk seluruh warga Tabanan," katanya saat dikonfirmasi, Senin (9/4/2018)

Menurut Bupati Tabanan, dari penghargaan yang diterima ini membuktikan bahwa Tabanan dapat berinovasi dengan program-programnya, salah satunya adalah sistem layanan publik berbasis Informasi teknologi (IT), yaitu Taman Serasi.

Dijelaskannya, program pelayanan publik sistem administrasi berbasis teknologi merupakan cara Pemkab Tabanan untuk mendata masyarakat lebih akurat dan lebih baik lagi dan program ini sangat bermanfaat.

"Meskipun dengan sistem teknologi yang sederhana, namun program ini sangat bermanfaat untuk mendapatkan data yang akurat.  Secara anggaran memang kami baru  implementasikan di tiga kecamatan, namun kedepannya akan secara bertahap ke kecamatan lainnya", jelasnya.

Bupati Eka juga berharap dengan diraihnya penghargaan ini kualitas kinerja pemerintah dan jajarannya akan semakin meningkat. Dan program ini akan menjadi prioritas Tabanan, sehingga ke depan dapat dijangkau seluruh Kecamatan.

"Saya berharap penghargaan ini bisa menjadi motivasi untuk kami agar mempertahankan prestasi dan optimis untuk kinerja yang lebih baik lagi. Khususnya dalam program ini akan menjadi prioritas kami agar dapat dijangkau seluruh kecamatan di Tabanan. Semoga kita bisa mewujudkan mal perizinan satu pintu di kecamatan Kerambitan tahun depan", harapnya.

Proses kemunculan Taman Serasi berawal dari Lomba Intan atau Inovasi Kecamatan beberapa tahun lalu yang digagas Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Kabupaten Tabanan. Dan dimenangkan Kecamatan Kerambitan dengan program Taman Serasi. Pemanfaatan layanan online ini tinggal diakses melalui ponsel berbasis android. Di mana saja dan kapan saja. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi