Seribuan Siswa Antusias Ikuti Try Out SBMPTN Digelar PDIP Badung

Minggu, 29 April 2018 : 15.46
Siswa SMA/SMK antusias mengikuti try out yang digelar PORA PDIP Badung
BADUNG - Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) digelar Bidang Pendidikan Olah Raga (PORA) PDI Perjuangan Badung mendapat antusiasme seribuan siswa SMA dan SMK di GOR Purna Krida, Kerobokan, Minggu (29/4/2018).

Dalam pembukaan dihadiri Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa, Ketua DPRD Badung, Ketut Suiasa, Ketua Bidang PORA DPD PDIP Bali Anak Agung Triana Tira, Ketua Panitia Try Out SMBPTN Badung Wayan Regeg.

Dalam kesempatan itu, Suiasa mewakili pemerintah dan masyarakat, menyampaikan apresiasinya kepada jajaran PDIP di Badung sebagai partai politik telah melaksanakan amanat UU di mana parpol berfungsi dan berperan sebagai mitra pemerintah.

Ada salah satu poin penting, bagaimana parpol bisa bersinergi dengan pemerintah dan memberikan sumbangsih dan partisipasi dalam penyelenggaraan kegiatan pembangunan. Termasuk didalamnya, membantu pemerintah dalam merancang berbagai kebijakan pembangunan seperti bidang pendidikan.

"Try out ini, menjadi wujud partisipasi politik PORA PDIP Badung, tentunya kami apresiasi positif," tegasnya di sela pemantuan peserta Try Out.

Menurut Suiasa, try out ini, tentunya memberikan manfaat yang besar khususnya bagi anak-anak, siswa agar mereka bisa mempersiapkan diri sejak dini dengan baik sebelum mereka masuk ke perguruan tinggi.

Setidaknya, lewat try out ini, memberi mereka ruang mereka untuk menyegarkan kembali terhadap apa saja yang selama ini didapatkan di bangku sekolah. Setelah ujian ada jeda waktu sehingga situasi ini dimanfaatkan untuk melakukan try out sehingga bisa lebih siap saat nanti menghadapi ujian masuk di kampus yang diidam-idamkannya.

Selain itu, dengan melakukan try oout atau uji coba ini, bisa semakin menambah rasa kepercayana diri para siswa tidak hanay dari sisi kesiapan materi pelajaran namun juga sikap mental mereka,

"Kesiapan mental itu butuh kegiatan seperti try out, mudah-mudahan anak-anak kita lebih siap secara jasmani dan rohani sehingga semakin memiliki rasa percaya diri, selamat dan suskes buat anak-anak kita," ucap SUiasa.

Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat membuka try out di GOR Purna Krida, Kerobokan, Badung
Ketua Bidang Pora PDI Perjuangan Bali yang juga Ketua Panitia Try Out Provinsi Bali, Triana Tira menambahkan, kegiatan ini diikuti sekira 8.000 siswa se- Bali dari siswa SMA dan SMK.

Ditambahkan, untuk klasifikasi soal yang diujikan, semua telah dibuat mendekati kisi kisi dengan soal SBMPTN. Pihaknya juga telah menyiapkan materi kisi-kisi atau jawaban soal namun akan dibagikan setelah try out selesai.

Guna menjamin pelaksanaan try out ini, berjalan lancar tidak ada praktek kecurangan, pihaknya telah melibatkan para pengawasa. Setiap pengawas akan mengawasi 50 siswa.

"Kisi-kisi dan pembahasan jawaban soal akan kami bagikan setelah try out selesai, sehingga mereka nantinya mengetahu kelemahan-kelamahn saat mengerjakan soal," imbuh Tira.

Tira menambahkan, lewat ajang ini pula diharapkan, mampu membantu siswa SMA dan SMK untuk masuk ke perguruan tinggi sehingga setiap kabupaten dan kota mampu tercetak kader-kader bangsa yang berkemmapuan.

Dari beberapa kali try out yang digelar termasuk saat ini, pihaknya mendapati banyak siswa yang lolos PTN dari para peserta try out. Hal itu, dikarenakan soal-soal yang disiapkan dalam try out mendekati sesuai dengan soal masuk PTN. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi