Ribuan Warga Ramaikan Jalan Sehat Nasional KAHMI di Bali

Minggu, 15 April 2018 : 18.55
Ribuan warga mengikuti Jalan Sehat Nasional KAHMI Bali di kawasan Renon Denpasar
DENPASAR -Ribuan warga mulai anak anak hingga orang tua meramaikan Jalan Sehat Nasional (JSN) yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Bali Minggu (15/4/2818).

Sejak pagi, sisi timur Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar sudah disesaki ribuan peserta JSN dari seluruh Indonesia. Tidak Hanya itu,  peserta JSN juga datang dari luar negeri seperti Malaysia dan  Amerika Serikat.

Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional (MN) KAHMI Akbar Tanjung melepas peserta JSN didampingi alummni tokoh nasional seperti Herman Khaeron, Hamdan Zoelva,  Viva Yoga Mauladi,  Prof Siti Zuhro,  Fahmi Idris, Ferry Mursidan Baldan dan lainnya.

Tampak hadir pula tokoh asal Bali I Gede Pasek Suardika,  Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra,  Gede Sumarjaya linggih.

Kegiatan bersamaan Car Free Day mendapat antusiasme warga dari berbagai penjuru Bali dan daerah lainnya seperti Jakarta, Medan, Malang, Surabaya, Kalimantan Timur hingga Aceh.

Dalam kesempatan itu, Akbar Tanjung menyampaikan JSN menjadi ajang silaturahmi diantara seluruh alumni yang tersebar di Tanah Air.

"Kita berkumpul bersama seluruh masyarakat, membangun kebersamaan dan kedamaian di Bali," ujar Akbar.

Dengan JSN, diharapkan selain berolahraga bisa semakin memperkuat nila-nilai nasionalisme, kebangsaan diantara seluruh elemen bangsa.

Hal itu sesuai semangat dan nilai-nilai yang diperjuangkan HMI untuk ke-Islaman dan ke-Indonesiaan, yang diperlukan dalam pembangunan dan menjawab tantangan ke depan.

Akbar bersama semua tokoh nasional lainnya berjalan kaki di kawasan Renon, nampak bersemangat membaur dengan masyarakat mulai start sampai finish.

Akbar Tanjung melepas balon menandai dimulainya Jalan Sehat Nasional di Bali
Semua peserta dapat mengikuti kegiatan yang merupakan karja bareng KAHMI Wilayah Bali dan Majelis Daerah KAHMI Denpasar, Badung, Jembrana, Singaraja, Gianyar dan Tabanan itu, juga disemarakkan penampilan Marching Band dan berbagai atraksi kesenian religi.

JSN semakin menarik karena banjir door price dibagikan kepada peserta yang beruntung seperti hadiah sepada gunung, sepeda motor hingga tiket Umroh ke Tanah Suci.

Sebelumnya, Sabtu 14 April 2018 malam, para alumni HMI sempat mengikuti Gala Dinner di Warung Bendega disambut tokoh Puri Satria Denpasar yang juga anggota DPD RI Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi