Pupuk Semangat Kegotongroyongan, Gubernur Pastika Apresiasi TMMD di Badung

Kamis, 05 April 2018 : 04.00
BADUNG- Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa atau TMMD yang telah berdampak positif bagi kemajuan masyarakat dan memompa semangat kegotongroyongan antara TNI dan masyarakat.

Kata Pastika, TMMD telah banyak memberikan sumbangsih dan andil yang luar biasa berharga yang hasilnya sungguh dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia khususnya di Bali.

Hal itu disampaikan Gubernur Pastika dalam sambutan yang dibacakna Sekda Pemerintah Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa pada Upacara Pembukaan TMMD Ke 101 Tahun Anggaran 2018 bertempat di Lapangan Umum Petang, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Rabu (04/04).

Gubernur menilai dengan TMMD semangat kegotong royongan membangun bangsa dari pinggiran yakni desa, semua bahu membahu memberikan sumbangan tenaga dan keterampilan, sumbangan materi, kebendaan dan lain-lainnya.

"Saya selalu merasa senang atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotong royongan untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana TMMD ini", sebut Pastika.

Baginya dengan membangun jalan akan memudahkan aksesbilitas masyarakat untuk bekerja, bersekolah, berkegiatan sosial keagamaan dan aktifitas lainnya.

Untuk itu Gubernur berterima kasih dan apresiasi TMMD kembali digulirkan yang ke 101 ini, termasuk semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan program ini.

Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo mengatakan, TMMD Ke 101 ini telah diawali dengan pelaksanaan Pra TMMD selama 1 bulan dan dilanjutkan pelaksanaannya selama 30 hari yang dimulai tanggal 4 April 2018 sampai dengan tanggal 3 Mei 2018 bulan depan.

"Sasaran yang kita kerjakan meliputi sasaran fisik dan non fisik", ungkap Dandim.

Sasaran fisik meliputi pembangunan Rabat dan Paping sepanjang 615 meter lebar 3 meter, Senderan 233 meter, Saluran Dreinase 485 meter dan Rumah Bantuan Layak Huni (RBLH) 1 unit untuk Veteran I Gusti Putu Jaga.

Sasaran non fisiknya seperti giat lomba, pelayanan kesehatan dan KB, hiburan masyarakat serta penyuluhan dan ceramah.

Semoga semua yang kita kerjakan yang bersinergi dengan Pemkab Badung serta masyarakat setempat akan menjadi suatu sumbangsih yang bermanfaat.

Upacara pembukaan TMMD dihadiri sejumlah undangan antara lain Pangdam IX/Udayana diwakili Aster Kasdam IX/Udayana, Kapolda Bali diwakili oleh Kapolres Badung, Bupati Badung diwakili Sekda, Ketua DPRD Badung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung dan sejumlah undangan lainnya baik sipil maupun militer.

Kegiatan juga dimeriahkan penampilan Tari Sekar Jepun dan lomba yel-yel yang mendapatkan perhatian dari undangan yang hadir. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi