Prananda Paloh Harapkan Jajaran GP NasDem Bali Rawat Kebhinekaan

Sabtu, 07 April 2018 : 21.01
Ketum Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh melantik kepengurusan DPW dan DPD GPND) se-Bali
DENPASAR- Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) Prananda Surya Paloh meminta jajaran organisasi sayap Partai NasDem itu tetap merawat kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin cukup baik sehingga menjadikan Bali sebagai contoh toleransi di Indonesia.

Prananda juga menegaskan pentingnya menerapkan nilai-nilai kearifan lokal yang berlandaskan pedoman Tri Hita Karana yakni sebuah filosofis yang menekankan tentang sikap damai dengan Tuhan, damai dengan sesama, dan damai dengan alam sekitar.

Pesan-pesan itu disampaikan Prananda saat Pelantikan DPW dan DPD GP NasDem se-Bali di Inna Hotel Bali Jalan Veteran, Denpasar Sabtu (6/4/2018).

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, dilantik kepengurusan di bawah Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem (GPND) Provinsi Bali I Kadek Sujanayasa.

Turut hadir Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karang Asem yang juga menjabat sebagai Bupati Karang Asem, I Gusti Ayu Mas Sumatri; serta jajaran DPP GPND se-Bali.

Putra Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Dharma Paloh itu mengungkapkan, memiliki "Puja Mandala" merupakan satu-satunya kawasan di dunia dengan 5 tempat ibadah yang saling berdampingan.

"Bali merupakan miniatur dan teladan terbaik kebhinekaan dan toleransi yang diharapkan dapat menjadi pedoman dalam menjawab masalah intoleransi yang saat ini tengah marak terjadi di Indonesia,” tegas Prananda disambut applaus ratusan hadirin.

Seiring komitmen GPND untuk mewujudkan bangsa yang beretika dan toleransi terhadap sesama, Prananda menghimbau para kader GPND Bali untuk menjadi bagian dari perawat kebhinekaan, garda kebudayaan penjaga warisan leluhur, penjaga idealisme semangat restorasi, dan menjadi abdi terbaik bagi rakyat Bali.

Pihaknya menyampaikan harapan, agar filosofi Tri Hita Karan" dapat diterapkan dalam berbagai bidang, termasuk bidang kewirausahaan yang menjadi salah satu fokus kegiatan yang akan dijalankan oleh DPW GPND Provinsi Bali.

Menutup pidatonya, Prananda berpesan agar para kader GPND senantiasa memperkuat tidak hanya aspek lahiriah, namun juga batiniah yang tidak hanya kuat fisik, namun juga kuat idealisme dan loyalitas. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi