Pilgub Bali, KPU Badung Tetapkan 358.125 DPT

Kamis, 19 April 2018 : 17.46
Rapat Pleno KPU Badung tetapkan 358.125 orang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT)
BADUNG- KPU Kabupaten Badung menetapkan sebanyak 358.125 pemilih sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam Pemilihan Gubernur Bali bulan Juni mendatang.

DPT ditetapkan KPU, setelah melalui proses perbaikan terhadap daftar pemilih sementara dalam
Rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih sementara hasil perbaikan dan penetapan DPT  di Warung Mina Dalung,  Kamis (19/4/2018) .

Anggota KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengawali paparan proses pemutakhiran data pemilih.

“Selama proses ini, terjadi pencoretan dan penghapusan, serta penambahan data pemilih sehingga menjadi 358.125 pemilih yang tersebar pada 579 TPS di Kabupaten Badung” jelas Semara .

Sementara Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan pula terkait proses pemutakhiran di Lapas Kerobokan.

“Nantinya akan disiapkan dua TPS di Lapas, yakni Lapas Kelas II Kerobokan dan Lapas Kelas IIA Denpasar, sesuai dengan hasil pemutakhiran, bekerjasama dengan DIsdukcapil Badung,”  jelasnya.

Dikatakannya, sebelum ditetapkan sebagai DPT, KPU Kabupaten Badung memberikan kesempatan bagi Panwaslu Kabupaten Badung dan Tim Paslon untuk Pilgub Bali 2018.

Panwaslu Badung menyampaikan apresiasi atas tindak lanjut KPU terhadap rekomendasi yang disampaikan pihaknya, termasuk dalam menyisir data ganda.

Kedua tim kampanye pasangan calon juga menyampaikan bisa memahami proses perubahan yang terjadi sehingga menghasilkan DPT.

Acara diakhiri penyerahan berita acara kepada KPU Provinsi Bali, Polresta Denpasar, Polres Badung, Panwaslu Kabupaten Badung, kedua tim kampanye paslon, serta Kesbangpol Kabupaten Badung. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi