Peserta Jalan Sehat Nasional KAHMI Terus Berdatangan ke Bali

Jumat, 13 April 2018 : 16.37
ilustrasi
DENPASAR - Memasuki H-3 pelaksanaan Jalan Sehat Nasional (JSN) 2018 yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Bali terdaftar 6.000 orang dari berbagai daerah yang akan diselenggarakan Minggu 15 April 2018.

Pihak panitia masih membuka pendaftaran bagi yang ingin mengikuti JSN, yang mengambil start dan finish di Parkir Timur Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar.

Ketua Panitia JSN Sultan Anshori menjelaskan, peserta baik dari Bali maupun luar Bali antusias mengikuti ajang berskala nasional pertama kali digelar KAHMI Wilayah Bali. Ajang olahraga santai sebagai silaturahmi ini, sinergi dengan KAHMI Majelis Daerah (MD) Denpasar, Badung, Tabanan, Jembrana, Gianyar dan Buleleng serta Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Sampai siang tadi, sudah terdaftar 6.000 orang ," sebut Sulthan di sela persiapan pelaksanaan JSN , Jumat (13/4/2018).

Selain dihadiri keluarga besar KAHMI dan HMI se- Bali, juga dari berbagai daerah di Tanah Air di mana sebagian dari peserta luar daerah sudah mulai berdatangan ke Bali.

Beberapa alumni HMI mulai berdatangan seperti dari Medan 10 orang, Cilosari Jakarta 20 orang dan peserta lainnya seperti dari Aceh, Jombang, Pamekasan, Makassar, Surabaya, Yogyakarta dan Kota lainnya.

Para alumni HMI tersebar di Indonesia itu sangat tertarik mengikuti JSN sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, diantara sesama mantan aktivis organisasi ekstra kampus itu.

Ditambahkan Sulthan, para pejabat atau tokoh nasional yang merupakan alumni HMI juga sudah memastikan hadir.

"JSN ini dimaksudkan untuk membantu upaya mempromosikan Bali sebagai destinasi menarik paska erupsi Gunung Agung Kabupaten Karangasem yang sempat memukul industri pariwisata di Pulau Dewata," tuturnya.

Selain itu, bertujuan untuk mempertegas kembali bahwa Bali sebagai rumah toleransi yang menghargai perbedaan dan dibangun dengan semangat kekeluargaan dan kedamaian.

Sejumlah tokoh akan hadir diantaranya anggota DPR RI Herman Haeron dan Ahamd Doli Kurnia Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof siti Zuhro, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan dan mantan Ketua BPK Harry Azhar Aziz.

Dukungan terhadap JSN datang dari berbagai pihak seperti instansi pemerintah dan lembaga negara. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali Causa Imam Karana menyampaikan dukungannya terhadap penyelenggaraan JSN.

"Selamat dan sukses kepada KAHMI Bali yang sudah menggelar JSN," ujar Iman.
Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhattab juga menyatakan apresiasi atas penyelenggaraan JSN yang dinilai turut memberi dampak positif bagi pemulihan pariwisata Bali, karena ajang ini sekeligus menunjukkan Bali tetap aman dikunjungi.

"Apalagi, ajang ini mempertemukan para alumni HMI di Indonesia, tentu menjadi momentum cukup baik untuk memperkuat silaturahmi dan jaringan alumni yang berkiprah di berbagai bidang," sambung alumnus Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini.

Sementara Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bali Hary Sumarno menambahkan, serangkaian JSN, akan digelar Gala Dinner untuk menyambut para peserta JSN yang alumni seluruh Indonesia.

Dalam silaturahmi nanti akan dihadiri mantan Ketua DPR RI yang juga mantan Ketua HMI Akbar Tanjung, juga tokoh masyarakat Bali Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi.

"Kami ingin menyampaikan selamat datang para alumni HMI se Indonesia yang datang bersilaturahmu ke Bali, juga para tokoh masyarakat yang hadir mendukung JSN,"imbuh Hary. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi