Pertama di Indonesia, Kejuaraan Internasional Drone Digelar di Bali

Sabtu, 07 April 2018 : 07.39
DENPASAR- Untuk pertama kalinya di Tanah Air digelar Indonesia Drone Racing World Cup untuk pertama kali di Indonesia dengan menghadirkan 8 Negara Asia

Kejuaraan dalam memeriahkan HUT ke-72 TNI-AU dan Bulan Dirgantara 2018 dihelat oleh  Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodelling .

Pembukaan dihadiri Kapordirga aeromodelling PB FASI Marsdya (purn) I Gusti Made Oka, didampingi Komandan Pangkalan Udara TNI AU Ngurah Rai Kolonel Pnb Wayan Superman, dan juga sebagai Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Bali.

Dalam kesempatan itu, Made Oka menuturkan. kejuaraan bertujuan memasyarakatkan olahraga dirgantara terutama drone racing.

Pihaknya ingin memperkenalkan drone racing sebagai olahraga alternatif yang positif sebagai kegiatan yang mengasah keterampilan, menstimulasi otak, terutama bagi usia muda.

"Ini juga bagian persiapan olahraga dirgantara dalam persiapan menghadapi PON 2020 di Papua," ungkapnya kepada wartawan di Lapangan Puputan Renon, Jumat (6/4/2018).

Kapordirga Aeromodelling PB FASI Marsdya (Purn) I Gusti Made Oka Didampingi Danlanud Ngurah Rai Kolonel Wayan Superman
Sementara Kolonel Pnb Wayan Superman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT TNI AU ke-72 dan memeriahkan bulan Dirgantara yang dicanangkan Pemerintah.

Selain itu, untuk mempromosikan pariwisita Indonesia khususnya Bali, karena beberapa peserta berasal dari Mancanegera seperti Korea Selatan, Brunei Darusalam, Jepang dan negara lainnya.

Kejuaraan drone racing ini dibagi kedalam drone racing kelas F3U kategori umum, kelas F3U kategori Junior usia 16 tahun kebawah, kejuaraan nasional Liga F3U, dan pelatihan wasit F3U.

Indonesia Drone Racing World Cup 2018 digelar selama tiga hari hingga Minggu 8 April 2018 mendatang.

Ketua Panitia Indonesia Drone Racing World Cup, Asha Wadya Saelan saat ditemui di Lapangan Puputan Renon, Jumat (6/4/2018) mengatakan,

"Perlombaan Drone ini kejuaraan dunia Federasi Aeronatik International (FAI) yang dilakukan pertama kali di Indonesia dan kedua di Asia setelah Korea Selatan menyelenggarakannya," tuturnya.

Diketahui FAI adalah induk olahraganya Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pordirga Aeromodelling.

Acara Indonesia Drone Racing World Cup akan digelar mulai 7 - 8 April 2018 di Lapangan Puputan Renon, Denpasar.

Ada 48 peserta dari 8 negara. 22 peserta dari luar negeri. Ada Hongkong, Thailand, Brunei, Malaysia Hongkong, Korea, dan beberapa lainnya dengan sistem penilaian diterapkan kecepatan drone. (rhm)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi