Merapat Kubu Mantra-Kerta, Putu Bagiada Siap Hadapi Risiko Politik

Selasa, 24 April 2018 : 16.55
Putu Bagiada
BULELENG- Kader senior PDI Perjuangan yang juga mantan Bupati Buleleng, Putu Bagiada siap menghadapi sanksi atau risiko politik dengan sikapnya mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), pada Pilgub Bali 2018.

Hal itu disampaikab Bagiada saat simakrama digelar di Banjar Celuk Buluh, Desa Kali Bubuk, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Selasa (24/4/2018). 

Langkah Bagiada sejalan dengan keputusan mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali AA Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat,  yang mendukung pasangan calon yang diusung Koalisi Rakyat Bali (KRB).

Sebagai orang tua dan mantan Bupati Buleleng. Bagiada mengaku telah bertemu  Rai Mantra secara pribadi.

"Beliau tidak banyak wacana, tapi kerjanya terbukti. Beliau juga pribadi yang sederhana, tulus tanpa pamrih. Itu sebabnya saya mendukung Rai Mantra," kata Bagiada.

Ia mengaku tidak takut mendapatkan sanksi dari PDI Perjuangan, karena memutuskan mendukung Rai Mantra pada Pilgub Bali 2018.

Ia berdalih sebagai politisi tentunya punya idealisme dan  hak menentukan pilihan, yang diyakini tepat. Dari amatannya, Rai Mantra menurut saya figur ideal memimpin Bali ini ke depan. Cok Rat juga PDI Perjuangan, dan mendukung penuh Rai Mantra pada Pilgub Bali ini," tandasnya.

Selain karena kinerja yang terbukti, ia mendukung pasangan Rai Mantra karena alasan yang rasional. Menurut dia, Rai Mantra punya visi besar 'menerangi kegelapan' di seluruh daerah di Bali melalui program-program yang terangkum dalam Nawacandra.

"Saya yakin di tangan Rai Mantra, Bali menjadi Kertha, Ajeg, Kerthi dan Rahayu. Apalagi Bali sudah punya nama. Tentu tidak sulit membangun Bali ini, kalau dipimpin tokoh yang sudah terbukti, seperti Rai Mantra dan Ketut Sudikerta," ucapnya.

Tak kalah penting, kata Bagiada, Rai Mantra mendapatkan dukungan masyarakat Bali secara luas. Dukungan itu membuktikan bahwa, masyarakat percaya kepada Rai Mantra.

"Pemimpin harus punya trust dari masyarakat. Apapun yang dibuat, dipercaya. Dan saya yakin, Rai Mantra sosok yang tepat," tegas Penglingsir Puri Celuk Buluh, yang juga diakui sebagai Veteran Pejuang Kemerdekaan RI ini. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi