Mangku Pastika Ingatkan Cagub Bali Jangan Obral Janji Melebihi Batas Kewenangan

Kamis, 05 April 2018 : 19.57
Gubernur Bali Mangku Pastika menerima pengurus BEM Universitas Udayana
DENPASAR- Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengingatkan kepada para calon gubernur tidak hanya sekedar menyampaikan janji-janji kepada rakyat namun juga harus mengetahui batas-batas kewenangannya.

Hal itu disampaikan Pastika saat menerima audensi Pengurus BEM Universitas Udayana di Ruang Kerjanya di Denpasar, Kamis sore (5/4/2018) ).

Dia  menegaskan pemimpin Bali kedepan harus lebih baik lagi dalam memimpin Bali.

“Pemimpin kedepan harus lebih baik dari saya, harus bisa membawa Bali menjadi lebih baik lagi,” katanya menegaskan.

Menurut Pastika, sebelum memilih masyarakat harus mengetahui setiap visi dan misi calon pemimpin agar dapat memilih pemimpin yang terbaik.

Visi dan misi calon terpilih nantinya, akan dijabarkan ke dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), yang kemudian akan dijabarkan lagi menjadi Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dan di-breakdown menjadi program-program yang selanjutnya akan dibiayai dari APBD.

Pastika juga mengingatkan, calon pemimpin harus tahu apa yang menjadi janji-janjinya jangan sampai di luar kewenangan yang seharusnya.

Karena dalam pemerintahan selalu berpedoman pada norma, standar, prosedur, dan kriteria yang berlaku sesuai peraturan.

Calon pemimpin juga harus berjiwa visioner. Calon pemimpin memulai dari visi, akan kemana membawa Bali kedepan.

Sebelumnya, Presiden BEM PM Universitas Udayana, Khosyi Rukito, melaporkan pihaknya akan melakukan edukasi kepada masyarakat melalui program ‘Punapi Gatra Pilgub Bali’, dan juga beberapa kegiatan lainnya.

Dengan berbagai program kegiatan diharapkan BEM dapat menjadi salah satu piranti untuk ikut mensosialisasikan dan mendidik masyarakat agar bisa memilih dengan cerdas, benar, langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil.

Pemilihan Umum Kepala Daerah Bali akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018, untuk menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali untuk periode kepemimpinan 2018–2023.

Untuk mengetahui lebih lagi, Gubernur Pastika mengundang masyarakat hadir pada Simakrama Gubernur Bali yang rencananya  dilaksanakan pada Sabtu (7/4/2018) di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali dengan tema ‘Mencari Gubernur dan Wakil Gubernur Bali 2018-2023’.(des)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi