Liburan Bersama, 15 Miss Universe Kampanyekan Pemulihan Pariwisata Bali

Sabtu, 14 April 2018 : 02.32
Para Miss Universe tahun 2015 berlibur bersama ke Bali
KARANGASEM- Guna membantu memulihkan pariwisata Bali dan Karangasem khususnya, pasca-erupsi Gunung Agung sebanyak 15 Miss Universe tahun 2015 dari 14 negara melakukan liburan bersama di Pulau Bali.

Mereka membuat kegiatan liburan bersama di kabupaten Karangasem, sekaligus menggelar reuni bertajuk “Reunion Miss Universe 2015” Jumat (13/4/2018).

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri menerima para perempuan berparas menawan itu dengan hangat penuh kekeluargaan.

Mengangkat tema Adventure Indonesia, mereka rencananya akan mengunjugi sejumlah obyek wisata di kabupaten Karangasem, seperti Taman Ujung, kawasan wisata diving Tulamben. Mereka juga akan mengunjungi Ubud,kabupaten Gianyar.

Anindya Kusuma Putri, peserta Miss Universe 2015 asal Indonesia yang menginiasi reuni ini menjelaskan, kegiatan ini terlaksana karena ada kesamaan hobby berpetualang di antara para rekannya selama mengikuti kontes kecantikan.

Dari percakapan singkat melalui grup jejaring sosial, dirinya menawarkan beberapa daerah di Indonesia yang memiliki pesona wisata eksotis hingga akhirnya mereka bersepakat menetapkan Bali sebagai daerah yang akan menjadi tujuan kunjungan bersama.

Lebih lanjut, Anindya berharap melalui kegiatan ini ada efek positif yang didapatkan Karangasem dan Bali secara umum terhadap upaya pemulihan wisata Karangasem pasca erupsi Gunung Agung Karangasem.

“Kami akan mengeksplore beberapa wilayah di Karangasem dan selanjutnya akan mengunjungi Ubud. Selain memperkenalkan lokasi wisata di Bali melalui lini massa sosial media peserta reuni, kita juga berharap para peserta Miss Universe 2015 dapat menjadi duta pariwisata Karangasem dinegaranya masing-masing”,jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada peserta Reunion Miss Universe 2015 itu karena telah memilih Karangasem sebagai salah satu daerah tujuan liburan mereka.

Kunjungan para peserta Miss Universe 2015 itu sangat membantu upaya pemulihan wisata Karangasem pascaerupsi Gunung Agung.

“Hadirnya peserta Miss Universe 2015 menjadi berkah bagi kita semua dalam membantu memulihkan pariwisata dan ekonomi Karangasem yang sempat anjlok setelah eruspi Gunung Agung. Setelah hari ini kita berharap minimal turis tidak takut lagi mengunjungi Karangasem”, kata Mas Sumatri yang juga Ketua DPD Partai NasDem Karangasem ini.

Pihaknya berkesempatan memperkenalkan tagline “Karangasem The Spirit Of Bali”, yang mengandung makna filosofis bagaimana membangun Karangasem yang harmoni berbasis potensi dan kearifan lokal yang dimiliki Karangasem. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi