KPU Badung Maksimalkan Anggaran untuk Sosialisasi dan Logistik Pilgub Bali

Jumat, 20 April 2018 : 04.30
Ketua KPU Badung Anak Agung Raka Nakula
BADUNG- KPU Badung terus memaksimalkan penggunaan anggaran yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan kesiapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Bali hingga membayar honor petugas penyelenggara Pemilu.

Ketua KPU Badung  Anak Agung Raka Nakula mengungkapkan, hampir sebagian besar dana untuk KPU dialokasikan untuk pembayaran honor petugas PPK, PPS dan PPDP yang jumlahnya sampai 70 persen.

"Sisanya, 30 persen, kami pakai untuk mendukung kegiatan sosialisasi dan pengadaan logistik Pilgub Bali," jelas Agung di sela Media Gathering terkait tahapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018.di Beranda Warung Mina Dalung, Kamis (19/4/2018

Diketahui, untuk semua kebutuhan KPU Badung, pada tahun ini telah digelontorkan anggaran hingga Rp16 Miliar lebih. Dana sebesar itu, sebagian besar sudah terserap untuk honor dan berbagai kegiatan sosialisasi dan kebutuhan logistik Pilkada Serentak.

Pada bagian lain, Nakula mengungkapkan, pihaknya telah menyelesaikan untuk Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT)  serta berbagai hal terkait ketentuan terdaftar sebagai pemilih.

Mereka atau warga yang tidak masuk DPT masih bisa menggunakan hak pilihnya dengan catatan telah melakukan perekaman data di Disdukcapil Badung.

"Yang tidak masuk DPT, tetapi sudah melakukan perekaman data bisa datang langsung dengan menunjukkan KTP elektronik di TPS, "Sambungnya.

Disebutkan, jumlah DPT untuk Pilgub Bali di Badung sebanyak 358.125 pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 579.

Dari jumlah itu, paling banyak pemilih berada di Kecamatan Mengwi,  Abiansemal dan disusul Kuta Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nakula juga mempertegas peran media dalam hal ini wartawan maupun insan pers dalam upaya turut mensukseskan pelaksanaan perhelatan Pemilu maupun Pilkada cukup penting.

"Media dalam bentuk cetak maupun elektronik memiliki fungsi dalam menyampaikan berbagai informasi dan fakta seputar pelaksanaan setiap tahapan Pemilu atau Pilkada," katanya.

Karenanya, KPU Kabupaten Badung tetap menjaga komunikasi yang baik dengan insan pers atau wartawan melalui pelaksanakan kegiatan Media Gathering terkait tahapan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Bali Tahun 2018.

Nakula menyampaikan , peran pers/wartawan sangat penting sebagai penyebar informasi terkait pelaksanaan Pilgub Bali 2018.

“Kami di KPU Kabupaten Badung ingin menjaga komunikasi dan hubungan baik yang telah terbangun selama ini dengan para wartawan di Kabupaten Badung salah satunya melalui pelaksanaan kegiatan ini,” imbuhnya

Acara berlangsung santai dan diskusi penuh keakraban, Komisioner KPU Kabupaten yang hadir berkesempatan menyampaikan perkembangan pelaksanaan pelaksanaan tahapan Pilgub Bali 2018 di Kabupaten Badung.

Luh Nesia Padma Gandi, Anggota KPU Kabupaten Badung Divisi Keuangan Umum dan Logistik, dalam menjawab pertanyaan seputar penggunaan anggaran menegaskan, mekanisme penggunaan anggaran Pilgub dilakukan dengan merancang kegiatan kemudian menyampaikan kebutuhan anggarannya kepada KPU Provinsi Bali.(rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi