KPU Badung Jaring Kaum Muda dalam Sosialisasi Pilkada Serentak

Senin, 16 April 2018 : 08.03
BADUNG- KPU Kabupaten Badung kembali melaksanakan sosialisasi dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 dengan sasaran kaum muda.

Di hadapan Sekehe Teruna se-Desa Dalung, sosialisasi disampaikan langsung Ketua KPU Kabupaten Badung, Sabtu 14 April 2018.

Acara digagas Kesbangpol Kabupaten Badung, Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula menyampaikan materi dengan topik Pemilih Cerdas Berintegritas. “Partisipasi masyarakat ini penting, terutama pemilih pemula sebagai pemilih yang cerdas dan berintegritas”, demikian Raka Nakula.

Dalam materinya, disampaikan tahapan Pilgub Bali Tahun 2018 secara garis besar, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan syarat sebagai KPPS. Tak kalah pentingnya, ditegaskan kembali syarat untuk menjadi pemilih, yaitu telah memiliki KTP el atau Suket, yang hanya dapat diperoleh jika telah melakukan perekaman KTP el.

Acara dihadiri PPK dan PPS se-Kuta Utara, serta jajaran perangkat Desa Dalung, diapresiasi dengan antusias oleh peserta. Diantaranya dengan mengajukan pertanyaan tentang hak pilih bagi yang belum memiliki KTP El, putaran kedua pemilihan, serta dampak golput terhadap pemilihan.

Selain itu, tentang hak pilih di Lapas bahkan mempertanyakan adanya kemungkinan pra Pilgub.

"Ada 4 pilar dalam mendukung kesuksesan pemilihan, yaitu Pemerintah, penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat," jelas Nakula.

Terkait warga binaan di Lapas, telah dilakukan proses coklit dan akan disediakan TPS khusus. Sedangkan untuk pra Pilgub yang memang tidak ada, diupayakan dengan menggiatkan sosialisasi oleh KPU Kabupaten Badung terhadap semua segmen dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi