Kompetisi Safety Riding Advisor Community Jaring Skill Komunitas Honda Bali

Kamis, 05 April 2018 : 00.30
DENPASAR- Astra Motor Bali menjaring kemampuan skill komunitas Honda melalui “Safety Riding Advisor Community Kontes “ Regional Bali sebagai persiapan menuju kompetisi safety riding tingkat Nasional pada bulan Juli mendatang.

Kegiatan ini di ikuti puluhan biker dari berbagai komunitas Honda Bali untuk mengadu kemampuan melalui kontes safety riding yang diadakan oleh Astra Motor Bali minggu lalu yang bertempat di area Gudang Megati.

Jumlah peserta yang mengikuti kontes ini sebanyak 26 bikers pria maupun wanita yang berasal dari 9 klub motor Honda. Klub motor tersebut adalah VIBER, HMPC, HSFCI, HCST, CCI Bali Dewata, HCRC, TRB, BMTC, HVIC.

"Jalannya kontes berlangsung sangat ketat, dimana peserta saling adu skill untuk memperoleh waktu yang terbaik," jelas Ngurah Iswahyudi selaku Safety Riding Supervisor Astra Motor Bali dalam rilis Rabu 4 April 2018.

Seluruh peserta Kontes safety riding regional Bali mengikuti sesi uji teori dan praktek. Pada sesi pertama dalam uji Teori ini, Peserta diberi 25 soal pilihan ganda seputar berlalu lintas di jalan raya dan hanya diberikan waktu 45 menit.

Pada tahap ini, kata Iswahyudi, peserta diuji kemampuannya yang meliputi pengetahuan berlalu lintas serta attitude (sikap) dan teknik berkendara yang mengedepankan unsur keselamatan.

Selanjutnya peserta di ajak untuk uji  praktek. Dimana sesi praktek ini terbagi menjadi 3 kategori yaitu braking, slalom course, dan narrow plank, yang sebelumnya peserta di ajak pemasan sebelum berkendara dan diberi sedikit arahan cara berkendara yang baik dan benar.

Peserta kontes harus mampu menyelesaikan 3 kategori yang di mulai dari ujian  braking atau teknik pengereman. Pada sesi ini peserta harus mampu mengendalikan motor pada kecepatan tertentu dan melakukan pengereman tanpa membuat roda terkunci dan tanpa engine brake.

Setelah lolos tahap braking, peserta melanjutkan ke ujian slalom course dimana peserta harus menguasai dengan cepat lintasan khusus yang baru mereka ketahui saat hari kompetisi berlangsung dan dituntut melintasi lintasan dengan waktu tercepat.

Yang terakhir adalah ujian narrow plank, poin penilaian diberikan kepada yang peserta harus menjaga keseimbangan tanpa berhenti atau menurunkan kaki  pada saat melintas diatas papan keseimbangan yang telah disiapkan tanpa terjatuh atau keluar jalur

“Di sini, kita sekaligus menguji kemampuan dan pengetahuan teman-teman komunitas tentang keselamatan berkendara, karena sebelumnya bikers ini sudah dibekali pengetahuan tentang safety riding.” imbuh Iswahyudi.

Berikut adalah pemenang kompetisi safety riding dengan kategori sbb :
Pemenang kategori advisor community safety riding – sport

1.Yuda (HMPC)
2.Ary (HSFCI)
3.Yoga (VIBER)
Pemenang kategori advisor community safety riding- matic
1.Putri (VIBER)
2.Kusmiyati (HCST)
Untuk tiket ke tingkat Nasional di berikan kepada pemenang juara 1 dan 2 kategori sport dan juara 1 kategori matic yang berlaga meraih prestasi berangkat menuju Riau untuk mengikuti kontes safety Riding Nasional pada bulan Juli mendatang. (nad)


Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi