KH Hamim Kholili Sebut Cak Imin Cawapres dan Sosok Ideal Zaman Now

Senin, 09 April 2018 : 07.35
MALANG - Ketum DPP PKB, H Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus menuai dukungan dari berbagai daerah di Indonesia, untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI 2019 mendatang.

KH Hamim Kholili, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Kabupaten Malang menyampaikan itu ditemui awak media, usai menghadiri Launching Bacaleg PKB untuk Kabupaten Malang, di gedung Serbaguna PCNU Kabupaten Malang.

"Cak Imin Cawapres RI 2019, sudah jadi harga mati bagi kami (PKB). Apapun yang terjadi nantinya. Idealnya harus mendampingi pak Jokowi," tegas Kiai kharismatik di Kabupaten Malang itu Minggu 8 Apil 2018.

Ditanya bagaimana jika Cak Imin nantinya tak ada peluang untuk digandeng Jokowi? Gus Hamim, begitu ia karib disapa, menegaskan, bisa bergandengan dengan calon lain, selain Jokowi, atau maju jadi Presiden dengan mencari sosok Calon Wakil Presiden terbaik.

"Kader PKB, warga NU dan ulama NU sudah bulat dan solid siap mengusung Cak Imin menjadi Cawapres 2019. Jikapun ada perubahan, tidak bersama Pak Jokowi, harus rela berada dalam politik berbeda," jelasnya.

Cak Imin katanya, adalah sosok ideal zaman now untuk digandeng Presiden Jokowi kembali maju pada Pemilu mendatang. Sosok calon Wakil Presiden yang mewakil semua kelompok. Terutama warga Nahdliyin (NU) dan umat Islam pada umumnya.

Dari itu tegasnya lagi, Cak Imin harga mati maju menjadi Wakil Presiden RI 2019. "Cak Imin sangat mewakili generasi milenial, paham betul kondisi zaman now. Keislaman dan kenegaraannya tak diragukan lagi. para ulama sangat mendukungnya," ungkap Gus Hamim.

Indonesia kedepannya, dibutuhkan dipimpin sosok dari kalangan nasionalis dan religius. Yang tidak diragukan lagi soal Nasionalismenya, NKRI dan Pancasila. "Itu ada pada diri pasangan Jokowi-Cak Imin," katanya.

Sudah sangat ideal Cak Imin diposisi Cawapres dan Jokowi diposisi Capres 2019 mendatang. "Rumusan yang sangat ideal dan tepat untuk membangun Indonesia kedepannya," jelas KH Hamim Kholili.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi