Kajari Denpasar Ajak Jajaran Bersihkan Sampah Plastik di Pantai Segara

Jumat, 20 April 2018 : 23.35
DENPASAR-  Bentuk kepedulian terhadap lingkungan ditunjukkan Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar Sila Pulungan yang mengajak puluhan pegawai terjun  ke Pantai Segara Sanur Denpasar membersihkan sampah plastik.

Dalam acara dikemas "Jaksa Menyapa" itu pegawai yang terdiri  para pejabat Kejari,  jaksa hingga staf membaur bersama penuh kebersamaan sembari berolahraga pagi Jumat (20/4/2018).

Sila menegaskan, sejatinya  Jaksa Menyapa sudah berlangsung  lama yang merupakan program  pusat. Pihaknya mendukung program itu,  sesuai motto dan tagline jaksa masuk desa,  jaksa masuk sekolah dan lainnya.

"Kali ini kegiatan kami lebih peduli kepada  lingkungan  mulai dalam kantor hingga di luar seperti pantai, " sambungnya.
Apalagi, akhir akhir ini,  karena perubahan  cuaca menyebabkan pantai-pantai di Bali banyak dikotori sampah.

Banyaknya sampah seperti plastik mengotori keindahan pantai  menjadikan itu sebagai persoalan serius di Bali,  bahkan sudah menjadi darurat sampah.

Karenanya,  sesuai paradigma kejaksaan,  yakni bagaimana melakukan pencegahan sehingga masalah penanganan sampah menjadi perhatiannya dengan melakukan kegiatan  semacam bersih-bersih pantai tersebut.

Ia menambahkan,  pencegahan itu kuncinya pada diri sendiri,  dengan menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan di rumah,  kantor atau luar rumah.

Pencegahan menjadi penting ketimbang nanti terlambat mengobati. Sangat sederhana sesuai filosofi untuk melakukan kebaikan meski tiada yang melihat atau harus dimulai dari  diri sendiri.

Kegiatan bersih-bersih pantai selain untuk mendukung program institusi  kejaksaan juga sejalan dengan upaya Pemkot Denpasar dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Me!alui kegiatan ini pula kami ingin mengkampanyekan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar  mereka, "  katanya menegaskan.

Ditambahkannya,  kegiatan ini sekaligus juga menjadi media saling memupuk kebersamaan antar jajaran di lingkungan Kejaksaan.

Pada  bagian lain,  Sila menambahkan,  pada akhir bulan April ini,  Kejaksaan akan membuka layanan hukum kepada masyarakat di Mall Pelayanan Denpasar,  khususnya dalam pelayanan sidang tilang.  Dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan hukum. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi