ICMI Tabanan Kumpulkan Tokoh Gelar Diskusi Politik

Rabu, 25 April 2018 : 20.06
Suasana pertemuan  dalam diskusi politik yang digelar ICMI Tabanan
TABANAN- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Tabanan - Bali, menggelar Diskusi Politik di rumah seorang tokoh muslim di Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Tabanan, Selasa (24/4/2018) malam.

Diskusi politik yang dirangkai dengan acara Konsolidasi Tokoh Tabanan Menjelang Pemilu 2019 tersebut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tabanan H. Rifan, utusan dari sejumlah Ormas Islam dan Partai Politik, Tokoh Muslim serta H. Bambang Santoso, calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bali  

Ketua ICMI Kabupaten Tabanan H. Anwar Haryono dalam sambutannya mengungkapkan, diskusi politik ini digelar karena banyaknya umat yang menginginkan agar ke depan ada perwakilan umat Islam dari Tabanan yang duduk di DPRD Tabanan maupun DPRD Bali.

"Di Tabanan pada jaman Orde Baru pernah ada perwakilan umat di DPRD. Setelah itu, tidak pernah ada perwakilan dari umat Islam meski penduduk muslim di Tabanan jumlahnya ada sekitar 26 ribu dan sekitar 16 ribu daftar pemilih tetap," paparnya.

Terkait hal itu, ICMI Tabanan menggelar kegiatan ini untuk mendiskusikan perlu tidaknya ada keterwakilan umat Islam di DPRD Tabanan dan DPRD Bali.

Sementara itu, Bambang Santoso calon DPD Bali di hadapan para tokoh muslim Tabanan pada  kesempatan tersebut memperkenalkan dirinya sebagai calon DPD Bali sekaligus minta dukungan dari para tokoh.

Dukungan tersebut diungkapkan Bambang karena dalam pengamatannya selama ini tingkat partisipasi umat Islam dalam pemilihan anggota DPD dari umat Islam tergolong kecil.

"Angka partisipasiumat Islam dalam pemilihan anggota DPD hanya sekitar tujuh persen. Mudah-mudahan melalui peran ulama, cendekiawan dan tokoh masyarakat, angka partisipasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dalam memilih anggota DPD dari perwakilan umat Islam," katanya berharap. (gus)
  

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi