IA-SPB Gelar Reuni Akbar Peringati 60 Tahun Kampus Perikanan Cikaret

Selasa, 10 April 2018 : 22.07
Reuni akbar IA-SPB peringati berdirinya 60 tahun Kampus Perikanan di Cikaret, Bogor
BOGOR - Ikatan Alumni Sekolah Perikanan Bogor (IA-SPB) yang terdiri dari alumni Sekolah Perikanan Darat Menengah Atas (SPDMA), Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM), Sekolah Pembangunan Pertanian - Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SPP-SUPM), Ahli Penyuluhan Perikanan (APP) dan Sekolah Tinggi Penyuluhan Perikanan (STPP) dan Sekolah Tinggi Pedrikanan Jurusan Penyuluhan (STP Jurluhkan) siap menggelar reuni akbar yang akan dipusatkan di Kampus Cikaret, Kecamatan Ciomas, Bogor, Jawa Barat,  Sabtu (14/4/2018) mendatang.

Ketua Panitia Reuni Akbar SPB, Walson Halomoan Sinaga saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya akan menggelar reuni akbar memperingati berdirinya 60 tahun Kampus Perikanan SPB, di Jalan Raya Cikaret No.2 Bogor yang akan diikuti ratusan alumni SPB.

"SPB yang berdiri sejak tahun 1958 telah menghasilkan ribuan alumni yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Dari ribuan alumni,  yang sudah terdaftar dan siap menghadiri reuni akabar jumlahnya sekitar 500 orang," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (9/4/2018) malam.

Menurut Walson, meski acara inti kegiatan Reuni Akbar SPB yang mengusung tema "Kebersamaan untuk Kejayaan" ini dilaksanakan pada Sabtu (14/4/2018) mendatang, namun rangkaian kegiatan reuni sudah dilaksanakan mulai akhir Maret lalu.

"Rangkaian kegiatan reuni berupa bakti sosial sudah dilaksanakan sejak akhir Maret lalu berupa aksi penyuluhan perikanan di 16 kecamatan di Kabupaten Bogor dan restocikng ikan di lima situ yang ada di Kota Bogor," katanya.

Setelah kegiatan tersebut, mulai besok Rabu (10/4/2018) sampai  Sabtu (14/4/2018) digelar berbagai acara berupa Pameran dan Bazar, Pekan ikan murah dan Panggung Terbuka.

Walson menambahkan, selain kegiatan tersebut juga akan dilaksankan kegiatan khusus berupa Program makan ikan sehat dan aksi penyuluhan pada hari rabu (10/4/2018), penandatanganan prasasti 60 tahun SPB, Kamis (12/4/2018), Khitanan massal, pembukaan pameran, bazar dan lomba Masak Ikan, Jum'at (13/4/2018), Pemberian bantuan ikan bermutu dan aksi penyuluhan di kampung KB,  Kongres, Temu Kangen dan ziarah, Sabtu (14/4/2018)

"Selain sebagai ajang temu kangen dan silaturahmi, reuni SPB ke 60 ini lebih banyak untuk kegiatan bakti sosial. Di antaranya adalah khitanan massal untuk anak-anak yatim dan kurang mampu," pungkasnya. (gus)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi