Hari Kartini, Bunda Putri Suastini Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia

Minggu, 22 April 2018 : 09.10
Ni Putu Putri Suastini (tengah) menghadir peringatan Hari Kartini bersama para lansia se-Bali
DENPASAR- Peringatan Hari Kartini 21 April dimanfaatkan oleh Ni Putu Putri Suastini istri calon Gubernur Bali I Wayan Koster, dengan berbagai kebahagiaan bersama kaum perempuan di sejumlah tempat termasuk bersama mereka yang sudah lanjut usia (Lansia).

Momentum hari bersejarah bagi kaum perempuan itu banyak dimaknai dengan berbagai kegiatan positif seperti dilakukan Bunda Putri, sapaan pendamping Cagub Koster itu, dengan bersama para lansia dari Yayasan Werdi Sentara se-Bali.

Pertemuan penuh keakraban dan berjalan santai itu, dihadiri pimpinan Yaysan Werdi Sentara Prof. LK Suryani di wantilan DPRD Bali Sabtu 21 April 2018.

Menariknya, guna memompa semangat dan mengajak gembira mereka yang sudah lanjut, Bunda Putri dengan penuh penjiwaan, mempersembahkan puisi "Sajak untuk Drupadi".

Puisi yang dibacakannya mampu membuat seluruh hadirin termangu dan menikmati dan mamaknai arti setiap bait demi baitnya.

Selain tampil dengan ekspresi seni puisi yang masih kuat sehingga menjadi hiburan tersendiri bagi Lansia se-kabupaten dan kota di Bali, Bunda Putri juga membagikan buku antalogi puisi "Bunga Merah"

Acara bertambah semarak dan seluruh hadirin termasuk kehadiran para mahasiswa dari perguruan tinggi.

Istri Cagub Koster, Ni Putu Putri Suastini membagikan buku antologi pusi "Bunga Merah"
Bahkan, para Lansia dibawah binanan Prof LK Suryani turut memeriahkan acara lewat penampilan berbagai atraksi kesenian sehingga menghadirkan suasana haru dan suka cita.

Dalam kesempatan itu, Bunda Putri saat sesi dialog mendengarkan harapan para Lansia agar jika Cagub Koster dipercaya rakyat memimpin Bali ke depan, pemerintah bisa membuat pusat kegiatan untuk para Lansia.

Pusat kegiatan khusus untuk Lansia sebagai ajang untuk bertemu mereka saling menguatkan dan mengisi kegiatan yang positif. Mereka berharap pusat kegiatan lansia berkumpul dan beraktivitas itu lebih penting ketimbang harus membangun Panti Werda.

Setelah mendengarkan aspirasi Lansia se-Bali, Bunda Putri menyatakan siap untuk memperjuangkan hal itu bersama pasangan Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (cok Ace). (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi