Hari Kartini, Bunda Putri Ajak Ibu PKK Klungkung Sukseskan Pilkada Serentak

Senin, 23 April 2018 : 07.57
Istri Cagub Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini dalam memperingati Hari Kartini bersama Ibu-ibu PKK di Klungkung
KLUNGKUNG- Berbagai kegiatan positif dilakukan dalam memperingati Hari Kartini 21 April seperti dilakukan istri calon Gubernur Bali Wayan Koster, Ni Putu Putri Suastini menemui ratusan ibu-ibu Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Kabupaten Klungkung.

Bersamaan peringatan Hari Kartini pula, Ibu-ibu PKK di Banjar Losan, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, dan Desa Gelgel, kecamatan Klungkung yang menyatakan dukungannya untuk memenangkan Koster-Ace dan BAGIA.

Dukungan ibu-ibu PKK masing-masing desa tersebut disampaikan saat bertatap muka dengan Putri Suastini, stri calon gubernur Bali Wayan Koster, Sabtu (21/4/2018).

Dukungan ibu-ibu PKK di kabupaten Klungkung terus mengalir kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Mereka juga siap satu jalur untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Tjokorda Bagus Oka dan Ketut Mandia (BAGIA).

Belakangan ini, Bunda Putri demikian ia disapa, gencar turun ke tengah masyarakat menemui ibu-ibu PKK di Klungkung untuk menggalang dukungan bagi Koster-Ace dan BAGIA. Ia selalu didampingi Tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali Desak Ayu Putu Sri Wigunawati.

Mengawali acara tatap muka tersebut, Bunda Putri mengajak ibu-ibu PKK bersama-sama menyanyikan lagu Ibu Kartini.

Ia juga berpesan agar perempuan meneladani ibu Kartini dengan mengambil peran dan tanggung jawab dalam keluarga maupun kehidupan sosial masyarakat, termasuk ikut menyukseskan Pilkada serentak 27 Juni mendatang.

Seperti pada kegiatan tatap muka di tempat lain, Bunda Putri menghibur mereka dengan membacakan puisi karyanya sendiri. Ya, Bunda Putri adalah seorang penyair, yang puluhan tahun malang melintang di duni seni.

Dia bahkan sudah menuli antologi puisi berjudul “Bunga Merah”. Kebolehan Bunda Putri membacakan puisi mengundang decak kagum dari ibu-ibu PKK di dua desa tersebut.

Tak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan menari bersama, pelatihan tata rias wajah dan sanggul. Ada juga lomba Ngejuk Kucit (menangkap anak babi). Tampak ibu-ibu PKK sangat antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.

Acara tatap muka itu juga dirangkai dengan penyampaian visi misi dan program serta profil Koster-Ace dan paket BAGIA, yang dipaparkan oleh Tim Pemenangan Koster Ace Provinsi Bali Desak Ayu Putu Sri Wigunawati.

Sejumlah program prioritas yang akan dijalankan dengan Pola Satu Jalur oleh Koster-Ace dan BAGIA adalah pendidikan gratis 12 tahun, menyempurnan program Jaminan Kesehatan Bali Mandara (JKBM) dengan program Krama Bali Sehat (KBS). Ada juga program Bedah Rumah, termasuk program yang secara khusus untuk perempuan dan anak-anak.

Pada kesempatan itu, Sri Wigunawati yang juga bakal calon anggota DPD RI ini juga membuat simulasi pencoblosan Koster-Ace dan paket BAGIA pada kertas suara.

Selanjutnya, Sri Wigunawati dan Bunda Putri mengharapkan ibu-ibu PKK untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace dan BAGIA. “Setelah Koster-Ace terpilih, saya akan kembali menemui ibu-ibu di sini, juga ibu-ibu PKK di daerah lainnya di Bali,” ujar Bunda Putri.

Di akhir acara, ibu-ibu PKK di dua desa tersebut menyatakan siap mendukung dan memenangkan KosterAce menjadi gubernur dan wakil gubernur Bali, dan paket BAGIA menjadi bupati dan wakil bupati Klungkung.

Sebelumnya, dengan model kegiatan yang sama, Bunda Putri berhasil menggalang dukungan ibu-ibu PKK di sejumlah desa di kabupaten Klungkung, di antaranya desa Selat dan Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan. Demikiam juga Ibu-ibu PKK di sejumlah banjar di Kecamatan Klungkung, di antaranya Banjar Pande, Banjar Gunung Niang, Banjar Lebah, Banjar Mregan, Banjar Pekandelan, dan Banjar Kampung Jawa. Mereka sudah Satu Jalur untuk mendukung dan memenangkan Koster-Ace. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi