Gunastawa Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Tabanan Hadiri Kegiatan Mantra Kerta

Sabtu, 21 April 2018 : 22.57
Ketua DPW Partai NasDem saat hadir dengan masyarakat di Kabupaten Tabanan
TABANAN- Tingginya anino masyarakat di Kabupaten Tabanan yang selalu menghadiri acara yang dihadiri pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta) mendapat apresiasi khusus Partai NasDem Bali.

Selama ini dikenal sebagai salah satu daerah basis PDI Perjuangan di Provinsi Bali. Maklum dalam setiap hajatan Pemilu, PDI Perjuangan selalu tampil sebagai jawara di daerah lumbung beras Bali itu.

Tabanan juga diprediksi akan menjadi salah satu kantong suara pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Koster-Ace), yang diusung PDI Perjuangan.

Hanya saja, prediksi ini masih perlu dibuktikan pada hari H pencoblosan 27 Juni nanti. Sebab sejauh ini, tingkat kepercayaan masyarakat Tabanan justru lebih cenderung diarahkan kepada pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta).

"Buktinya dalam berbagai acara yang bernuansa Mantra-Kerta di daerah ini, antusiasme masyarakat selalu tinggi," tegas Ketua DPW Patai Nadem Bali Ida Bagus Oka Gunastawa. .

Begitu juga saat DPW Garnita Malahayati NasDem Provinsi Bali, menggelar peringatan Hari Kartini yang dipusatkan salah satu daerah basis anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, di Banjar Cau, Desa Tua, Kecamatan Marga, Kabupaten Tabanan, Sabtu (21/4/2018), antusiasme masyarakat sangat luar biasa.

Apalagi acara dirangkai sejumlah kegiatan ini, juga dihadiri Ida Ayu Selly Dharmawijaya Mantra (istri Rai Mantra) dan Ida Ayu Ketut Sri Sumiatini Sudikerta (istri Ketut Sudikerta).

Tingginya animo masyarakat Tabanan dalam acara tersebut, mendapat catatan khusus Oka Gunastawa, yang berkesempatan hadir dalam hajatan organisasi sayap Partai NasDem itu.

Bagi Gunastawa, animo masyarakat Tabanan yang sangat tinggi membuktikan klaim sepihak bahwa daerah tersebut merupakan basis massa kader partai tertentu, telah terbantahkan.

"Luar biasa, acara berjalan dengan suasana cair, meski ada upaya-upaya provokasi yang terus - menerus berusaha mengganggu jalannya kegiatan," ujarnya.

Ia menambahkan, tingkat kesadaran masyarakat terhadap politik yang sudah mulai terbuka, tentu menjadi kekuatan tersendiri terutama dalam memilih calon gubernur Bali 2018.

"Figur Pak Rai Mantra dan Pak Ketut Sudikerta, sudah dapat diterima di seluruh lapisan masyarakat di Bali. Oleh karena itu, Tabanan bagi kami juga menjadi salah satu lumbung suara yang kita yakini memberikan kontribusi cukup besar pada pasangan Mantra-Kerta," tegas Gunastawa.

Selain karena kesadaran masyarakat, strategi pemenangan masing-masing tim pasangan calon pasti berbeda. Di Koalisi Rakyat Bali, sebagai pengusung pasangan Mantra-Kerta, tentu sudah mempunyai strategi tersendiri dan hal itu sudah berjalan sangat baik.

"Persoalan muncul atau tidak di permukaan, itu merupakan bagian dari strategi kami. Namun pada akhirnya, kami optimis di Tabanan ini Mantra-Kerta akan mendapat dukungan yang sangat signifikan," tandasnya.  (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi