Gelar Try Out SBMPTN, PDIP Bali Pastikan Steril Muatan Politik

Kamis, 26 April 2018 : 00.30
Anak Agung Ayu Triana Tira
DENPASAR- PDI Perjuangan memastikan ajang simulasi atau try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) murni kegiatan pendidikan dalam mempersiapkan lulusan SMA/SMK masuk ke perguruan tinggi.

Sebanyak delapan ribu siswa atau  calon mahasiswa yang kini duduk di kelas x11/ se Bali siap akan mengikuti try out yang digelar oleh PDI Perjuangan Bali.

" Ajang simulasi atau try out merupakan program nasional partai untuk lebih memudahkan sekaligus membantu para siswa agar lebih mudah masuk ke perguruan tinggi," jelas Ketua Panitia Anak Agung Ayu Triana Tira kepada awak media Rabu 25 April 2018.

Try out  akan digelar 29 april mendatang dan siap akan diikuti delapan ribu siswa. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak panitia termasuk mendatangnkan soal dari jakarta berikut berbagai tempat di lokasi di masing-masing kabupaten di Bali. 

Selain guna mengasah kemampuan para siswa untuk masuk perguruan tinggi/ kegiatan ini sekaligus diharapkan bisa meraih rekor muri untuk jumlah peserta try out terbanyak khususnya Bali. 

Tira menjelaskan, pihaknya menyadari akan muncul kesan negatif terkait upaya dilakukan oleh partai dalam hal ini PDI Perjuangan Bali terkait gelar try out .

Namun pihaknya memastikan, kegiatan tersebut tidak bermuatan politik terlebih lagi Pilkada Bbali sedang berlangsung saat ini, selain membantu para lulusan SMA se Bali agar memiliki kemampuan menjawab masuk perguruan tinggi.

"Hal ini sekaligus merupakan program partai yang telah dilakukan sejak beberapa tahun belakangan ini dan selalu sukses saat digelar," jelasnya kepada wartawan baru-baru ini.

Tira juga menegaskan, guna menghindari kesan pengiringan ke politik/ pihak panitia tidak akan memasang semua bentuk atribut paslon/ bendera dan lainnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga netralitas dalam Pemilukada saat ini.

Pihaknya mengundang I Wayan Koster dalam kapasitas Ketua DPD PDI Perjuangan Bali bukan  sebagai Paslon atau Cagub Bali. 

Rencananya, try out akan digelar serentak di semua kabupaten di Bali mulai dari Kabupaten Karangasem hingga Jembrana.

Rinciannya, 8 ribu perserta tersebar mengikuti try out. Untuk soal dan kesiapan tempat sudah dipersiapkan dengan baik oleh panitia. Salah satu lokasi yang akan dipakai yakni GOR Purna Krida Dalung Badung.

Pihak panitia berharap kegiatan yang untuk kesekian kalinya tersebut dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi