Gelar Jalan Sehat Nasional, KAHMI Pertegas Bali sebagai Rumah Toleransi

Minggu, 08 April 2018 : 07.53
Wakapolda Bali Brigjen Pol I Gede Alit Widana menerima panitia JSN dipimpin Koordinator KAHMI Bali Hari Sumarno
DENPASAR – Kegiatan Jalan Sehat Nasional (JSN) di Bali yang digelar Keluarga besar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) selain memperkuat silaturahmi juga untuk semakin menegaskan Bali sebagai rumah toleransi di Tanah Air.

Sesuai rencana JSN Bali 2018 akan berlangsung pada 15 April 2018, mengambil start dan finish di lapangan Bajra Sandhi Renon Denpasar.

"Lewat kegiatan ini, kami ingin menjalin silaturahmi antar alumni HMI di seluruh Indonesia. Bahkan KAHMI se Dunia, yang menetap dan berkarir di Luar Negeri akan turt ambil bagian," jelas Ketua panitia JSN Bali 2018, Sultan Anshori, dalam siaran persnya Minggu 8 April 2018.

Melalui JSN ini, diharapkan semakin memperkuat ajang silaturahmi antarumat yang ada di Pulau Seribu pura ini. Tentunya, KAHMI dan HMI sebagai salah satu organisasi tertua menjadi instrumen penting dalam mendukung terciptanya kehidupan bermasyarakat yang aman dan damai.

Untuk itu, pihaknya mengundang alumni beserta keluarga besar di Bali mulai dari organisasi kemasyarakatan, organisasi keagamaan serta OKP yang lain untuk hadir dalam kegiatan JSN KAHMI di Bali.

“Kami ingin mempertegas bahwa Bali sebagai rumah tToleransi, kemajemukan serta rumah bagi semuanya. Kita ingin ini didengar oleh semua orang termasuk dunia,” tandas Sultan sapaanya.

Diharapkan, kegiatan JSN ini akan dihadiri ribuan alumni HMI serta adik-adik HMI se Nusantara, dari luar negeri juga akan hadir seperti Amerika, Singapura, Malaysia serta beberapa Negara di dunia.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga syarat akan makna atau tujuan lain yakni upaya membantu pemerintah khususnya pemerintah provinsi Bali untuk mengembalikan kepercayaan dunia pariwisata yang sempat lesu paskaerupsi Gunung Agung yang berdampak terhadap dunia pariwisata Bali.

Kordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Bali, Harry Sumarno mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya sudah mengundang ke-9 Presidium MN KAHMI yang baru saja dilantik dan tokoh-tokoh KAHMI termasuk di antaranya adalah Wapres JK (Ketua Majelis Dewan Etik KAHMI), Akbar Tanjung (Ketua Majelis Dewan Pembina KAHMI) serta Mahfud MD (Ketua Dewan Pakar).

Pihaknya juga mengundang pejabat di Bali seperti Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Kapolda Bali serta Pangdam IX Udayana untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Alhamdulillah kami sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak di Bali. Setelah audiensi dengan pihak Polda Bali dengan diterima langsung oleh Wakapolda Bali. Senin besok (9/4/2018) kami akan diterima Gubernur Bali," sambungnya.

Disebutkan, sejumlah tokoh nasional akan hadir seperti Kordinator Presidium MN KAHMI oleh Prof R Siti Zuhroh serta beberapa tokoh senior KAHMI lainnya.

"Untuk Wapres Jusuf Kalla, pihak panitia masih menunggu Konfirmasi , Akbar Tanjung dan Mahfud MD”. ucap konsultan pajak ini.

Harry berharap, melalui kegiatan ini semakin memperkuat silaturahmi antar masyarakat terutama masyarakat yang ada di Bali. “KAHMI jalan sehat, Negara Kuat,” tandas pria asli Gresik ini.

Diketahui, jalan sehat yang terbuka untuk umum serta GRATIS ini terdapat banyak hadiah yang akan diberikan kepada peserta antara lain, Satu Paket Umroh persembahan BB Tour and Travel, satu unit sepeda motor, satu Laptop, Ponsel, Sepeda Gunung dan beberapa hadiah hiburan lainnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi