Bupati Badung Bagikan Pakaian Kerja Lapangan 151 Juru Taman

Sabtu, 21 April 2018 : 06.23
BADUNG- Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta bersama Wabup. I Ketut Suiasa dan Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa menyerahkan 151 Juru Taman (Tukang Kebun) yang bertugas di kawasan puspem badung diberi pakaian kerja lapangan.

Penyerahan pakaian kerja lapangan tukang kebun ini sebagai wujud perhatian dan bentuk penghargaan Pemkab. Badung kepada tukang kebun yang sudah bekerja maksimal menjadikan kawasan puspem badung bersih, indah dan berseri.

"Meskipun menjadi juru taman, kami harapkan dapat bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja iklas, " kata Bupati Giri Jumat 20 April 2018.

Ia menyampaikan terima kasih kepada juru taman yang telah memberikan partisipasi dan kontribusinya dalam menjadikan badung yang bersih dan indah.

Taman di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung tidak hanya menjadi ruang terbuka hijau yang menyediakan kebutuhan oksigen, namun juga menjadi obyek wisata dan berolahraga bagi masyarakat.

"Taman di Puspem Badung selain memperindah dan mempercantik puspem, juga menjadi wahana rekreasi dan berolahraga sehingga dapat menjadi tempat berkumpulnya masyarakat untuk bersosialisasi, " jelasnya.

Lewat pemberian pakaian kerja lapangan ini sebagai bentuk penghargaan Pemkab Badung dengan harapan dapat meningkatkan semangat kerja serta motivasi. Ia mengharapkan Bagian Perlengkapan agar memastikan zona-zona taman di Puspem termasuk juru taman maupun pengawas yang bertanggungjawab.

Kebersihan dan keindahan taman puspem akan terus dipantau, dan Bupati akan memberikan reward kepada juru taman, pengawas yang zonanya bersih dan indah. "Kami akan berikan tambahan penghasilan bagi pengawas maupun juru taman yang telah bekerja maksimal, " tambahnya. 

Asisten Administrasi Umum Setda Badung Cok Raka Darmawan melaporkan bahwa pemberian pakaian kerja lapangan berupa topi, baju, trening dan jas hujan ini baru partama kali dilaksanakan.

Hal ini merupakan kebijakan dari Bupati Badung sebagai bentuk apresiasi kepada tukang kebun Puspem. Dijelaskan bahwa dalam melaksanakan pekerjaannya di kawasan puspem badung yang memiliki luas 46,7 Ha ini dibagi menjadi beberapa zona.

Meliputi zona I di gerbang puspem, zona II di taman sisi Timur, zona III sisi Selatan, zona IV lapangan Puspem, zona V kawasan Pura, zona VI kawasan DPRD dan zona VII penyapu seluruh kawasan puspem.

"Tahun 2018, kebersihan Taman Puspem diintegrasikan pada Bagian Perlengkapan dan Perawatan dengan DLHK dan Dinas Kebudayaan, " jelasnya.

Pemberian pakaian kerja ini diharapkan dapat menunjang keseragaman dan meningkatkan kinerja tukang kebun. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi