Bersatunya Dua Keluarga Besar Pahlawan di Bali, Spirit Kemenangan Mantra Kerta

Jumat, 20 April 2018 : 00.30
Cagub Rai Mantra saat kampanye dialogis di Taman Makam Pahlawan Carangsari, Petang, Badung
BADUNG-  Tanda-tanda alam seperti bersatunya keluarga besar dua Pahlawan Nasional di Bali yakni keluarga besar I Gusti Ngurah Rai dan  I Gusti Ngurah Made Agung menjadi spirit tersendiri untuk mewujudkan kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta.

Ketua Koalisi Rakyat Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra alias Gus Adi  menegaskan, ada dua momen penting yang perlu digarisbawahi dalam kampanye kali ini.

Pertama, Rai Mantra sukses mempertemukan dua keluarga Pahlawan Nasional yakni keluarga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai yang diwakili I Gusti Ngurah Yudana, dan keluarga Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Made Agung (Ida Cokorda Mantuk Ring Rana) yang diwakili AA Oka Ratmadi (Cok Rat).

"Ini pertemuan langka dan bersejarah. Spirit perjuangan dan heroisme dua Pahlawan Nasional bersatu di sini, mendukung perjuangan Mantra-Kerta," tandas Gus Adhi, sapaan akrab AA Bagus Mahendra Putra saat kampanye dialogis di Taman Makam Pahlawan, Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (18/4/2018).

Ratusan massa lintas generasi dan veteran dari seluruh Bali, menghadiri acara tersebut. Hadir pula sejumlah tokoh seperti Anak Agung Oka Ratmadi, I Gusti Ngurah Made Yudana, Ketua Koalisi Rakyat Bali Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra, Ketua Partai Golkar Kabupaten Badung I Wayan Muntra, Ketua Partai Gerindra Kota Denpasar Made Muliawan Arya alias De Gadjah serta sejumlah tokoh lainnya.

Gus Adi menyebut, keluarga Rai Mantra memiliki sejarah kejuangan yang sangat kental. Kapten Japa, saudara kandung Prof Ida Bagus Mantra (ayahanda Rai Mantra), adalah pejuang kemerdekaan yang gugur dalam pertempuran Serangan Umum Kota Denpasar.

"Jadi, ini bukan pertemuan primordial. Bukan juga pertemuan yang kebetulan. Ini tanda-tanda alam, yang kita jadikan spirit perjuangan memenangkan Mantra Kerta sekaligus menegakkan demokrasi di Bali," tandas Gus anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Momentum kedua, Rai Mantra berhasil menembus basis massa ke sepuluh di Kabupaten Badung. Ini sesuatu yang sebelumnya dianggap tidak mungkin dilakukan. Ketika alam berkehendak, kata dia, biasanya akan muncul tanda-tanda menakjubkan yang terkesan kebetulan.

"Rai Mantra telah menciptakan beberapa momentum penting dan bersejarah, yang menunjukkan tanda-tanda yang menggetarkan," demikian Gus Adhi. (*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi