Bersama Rakyat, PDIP Tabanan Optimis Capai 85 Persen Suara untuk Koster

Kamis, 19 April 2018 : 15.09
Deklarasi lima desa di Kecamatan Kediri Tabanan untuk pasangan Koster Ace
TABANAN-  Pengurus dan kader PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan optimis bisa mendulang suara hingga 85 persen bagi kemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) di Pilakada Serentak 27 Juni 2018.

Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Tabanan Komang Gede Sanjaya optimistis kader yang diusungnya meraih suara maksimal.

“Kami optimistis Wayan Koster terpilih menjadi Gubernur Bali. Kita komitmen dengan hal itu karena ingin mengembalikan kejayaan PDI Perjuangan di Tabanan. Yang saya dengar bukan 85 persen, tetapi 95 persen suara untuk Koster-Ace,” tegas Sanjaya saat Deklarasi kebulatan tekad itu digelar di Balai Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kamis (19/4/2018).  .

Dalam deklarasi itu dihadiri ribuan warga lima desa di Kecamatan Kediri, Tabanan, membulatkan tekad mendukung, memenangkan dan memilih pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernnur yang populer dengan tagline "Salam Satu Jalur" itu.

Adapun lima desa itu adalah Desa Pakraman Beraban, Desa Pakraman Bengkel, Desa Pakraman Babakan, Desa Pakraman Bangkung Tibah dan Desa Pakraman Belalang.

Deklarasi kebulatan tekad itu digelar di Balai Banjar Kedungu, Desa Belalang, Kamis (19/4/2018). Sejumlah kesenian khas Kabupaten Tabanan disajikan pada acara tersebut.

Hadir sejumlah tokoh seperti Ketua DPP PDI Perjuangan, I Made Urip, tokoh PDI Perjuangan Kabupaten Tabanan seperti Ni Putu Eka Wiryastuti, Ketua DPC PDI Perjuangan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Kabupaten Tabanan, Komang Gede Sanjaya, anggota DPRD Bali Dapil Tabanan, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Tabanan, PAC dan Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Kediri, partai pengusung Koster-Ace dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Desa Adat Kedungu, Jro Sirna dalam sambutannya meluapkan kebahagiaan lantaran Koster menyempatkan diri hadir di desanya.

Ia berharap kepada Koster untuk memperjuangkan nasib rakyat Bali agar aemakin meningkat kesejahteraannya.

Pihaknya percaya, kandidat diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP mampu menghadirkan kesejahteraan rakyat melalui visi, misi dan program kerja yang diusungnya.

“Kami yakin Pak Koster dengan program kerjanya akan membawa kesejahteraan bagi rakyat Bali, khususnya Kabupaten Tabanan dengan konsep one island one management melalui pola pembangunan semesta berencana,” kata Sirna.

Hal itu pula yang mendasari kebulatan tekad dideklarasikan oleh lima warga. “Kami komitmen menarget suara untuk Wayan Koster-Ace minimal 85 persen,” papar dia.

Mendengar dukungan besar warga, Koster mengucapkan terima kasih atas kebulatan tekad yang dideklarasikan olrh lima desa di Krcamatan Kediri. Koster menegaskan di Kabupaten Tabanan ia memang menarget minimum 75 persen suara.

 “Melihat antusiasmenya seperti ini, saya yakin bisa melebihi target suara yang ingin kami capai ini,” jrlas Koster.

Pada kesempatan itu, Koster memaparkan visi, misi dan program kerjanya yang dibingkai dengan konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang memprioritaskan pada lima hal yakni pertama, sandang, pangan, papan. Kedua, kesehatan dan pendidikan.

Ketiga, jaminan sosial dan ketenagakerjaan. Keempat, adat agama, tradisi, seni dan budaya. Kelima, pariwisata. “Untuk mrnjalankan hal itu akan didukung oleh infrastruktur darat, laut dan udara secara terintegrasi,” paparnya.(*)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi