Bandara Ngurah Rai Kampanyekan Lingkungan Bebas Paparan Asap Rokok

Selasa, 01 Mei 2018 : 06.40
Kampanye simpatik KTR di Bandara Ngurah Rai Bali
DENPASAR -Dalam memperingati Hari Tembakau Dunia Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Balimelakukan kampanye simpatik Kawasan Tanpa Rokok (KTR ) di area terminal dan perkantoran area bandara Ngurah Rai.

Aksi simpatik  dilakukan pada Senin (30/4/2018) mendapat  apresiasi  positif  para pengguna  jasa maupun penumpang lainnya.
Kegiatan dalam menyambut  hari tanpa tembakau sedunia dilakukan Angkasa Pura 1 Ngurah Rai dengan menggandeng  Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Universitas Udayana.

Humas Angkasa Pura I Ngurah Rai, Arie Ahsanurrohim mengungkapkan,  kegiatan
  berawal dari keinginan pihaknya  dalam menjaga konsistensi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Bali nomor 10 tahun 2011, tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

"Kami ingin melaksanakan komitmen ini meski  tidak mudah, terlebih di seberang Perda KTR ada pelayanan kepada peumpang yang juga harus kami lakukan secara beriringan.”ujarnya dalam konferensi  pers di kantornya,  Senin (30/4/2018).

Kampanye tersebut kata Arie dilaksanakan melalui beberapa program kegiatan, antara lain sosialisasi KTR, serta edukasi bahaya rokok bagi kesehatan dengan penyebaran stiker KTR, brosur dan pin dengan Tema World No Tobacco Day.

Tidak hanya itu, pegawai dan para pengguna jasa bandara juga mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis, yaitu pengukuran kapasitas paru (spirometri) dan kadar gas karbon monoksida (CO) dalam tubuh.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran dan rasa peduli, terhadap bahaya rokok yang tidak hanya berbahaya bagi perokok aktif, tetapi juga bagi lingkungan sekitar, " jelasnya.

Pihaknya,  mengharapkan para pengguna jasa bandara dapat ikut aktif menjaga lingkungan bandara yang bersih, bebas dari paparan asap rokok. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi