Ajak Partisipasi Masyarakat, KPU Badung Sosialisasikan Pilgub Bali di LDII

Kamis, 19 April 2018 : 17.39
Ketua KPU Badung Anak Agung Gede Raka Nakula sosialisasi Pilgub Bali di LDII 
BADUNG- KPU Kabupaten Badung terus mengintensifkan kegiatan sosialisasi Pilgub Bali ke berbagai kelompok masyarakat salah satunya ke Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dengan harapan meningkatkan partisipasi politik masyarakat.

Seiring kian dekatnya ajang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, KPU Badung semakin menggiatkan sosialisasi yang menyasar berbagai lapisan masyarakat.

Sosialisasi dilakukan di sela-sela Raker LDII bertempat di Kantor BKPSDM Pemkab Badung, Rabu (18/4/2018).

Ketua KPU Kabupaten Badung Anak Agung Gede Raka Nakula memimpin sosialisasi mengangkat topik Pemilih Cerdas Berintegritas. Raka menekankan pentingnya partisipasi semua pihak dalam mensukseskan Pilgub Bali 2018.

“Partisipasi masyarakat merupakan kunci kesuksesan pelaksanaan Pilgub nanti” tegasnya.

Raka juga memaparkan tahapan Pilgub Bali Tahun 2018 secara garis besar, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan dan syarat sebagai KPPS.

Kata dia, saat ini, tahapan sedang memasuki proses pemutakhiran data pemilih untuk ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Badung.

Sosialisasi mendapat antusiasme peserta, yang diantaranya bertanya tentang C6 atau surat panggilan untuk memilih. Terhadap hal tersebut, Raka menyampaikan agar pemilih dapat langsung menghubungi panitia di tingkat desa.

Diharapkan pula, masyarakat untuk melakukan pengecekan atas pengumuman daftar pemilih yang telah dipasang di balai banjar dan desa setempat untuk memastikan telah terdaftar sebagai pemilih. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi