Wujudkan Program Nasional Indonesia Bersih, Dinas Kebersihan Badung Beraksi di Pantai

Senin, 26 Maret 2018 : 00.32
BADUNG- Sebagai wujud program nasional Indonesia bersih jajaran Mapolres Badung dan Dinas Kebersihan Kabupaten Badung menggelar aksi bersih-bersih pantai.

Acara sekaligus bentuk upaya penggerak revolusi mental di ruang publik dan akan digelar secara berkesinambungan. Pantai yang disasar dibersihkan dari sampah yakni areal pantai Batu Beliq di Kerobokan, Kuta Utara, Kabupaten Badung. Sabtu 24 Maret 2018.

Turut serta beberapa elemen masyarakat di sekitar pantai. Tumpukan sampah yang berada di sekitar areal pantai secara gotong royong dibersihkan lalu diangkut menggunakan truk Dinas Kebersihan Badung.

Kegiatan bertujuan selain memberikan rasa nyaman bagi masyarakat saat menikmati suasana pantai, giat bersih-bersih tersebut sekaligus memberikan rasa nyaman bagi wisatawan yang sedang berkunjung di pantai Batu Beliq.

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan  bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi Program Pemerintah yaitu GNIB (Gerakan Nasional Indonesia Bersih)  sekaligus penggerak revolusi mental di ruang publik.

“Kami harap kegiatan ini bisa menggugah masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan kegiatan yang sama dan bisa dilakukan secara berkesinambungan," ujar Satria.

Secara bersama-sama dan antusias, para peserta membersihkan areal pantai dengan peralatan yang telah disiapkan dari rumah masing masing mulai dari memungut sampah hingga memusnahkannya dan membagi sampah sesuai kategorinya yaitu sampah organik dan non organik.

Sampah sampah ini sebagian besar merupakan sampah kiriman mengingat cuaca hujan lebat belakangan ini membawa sampah dari aliran sungai ke Areal Laut. Dengan kegiatan yang digelar ini wisatawan yang menikmati Indahnya Panorama Pantai Batu Belig dapat dengan nyaman melakukan wisatanya.

“Selain akan digelar berkesinambungan, kami juga berharap para wisatawan semakin nyaman dalam  berwisata dengan kondisi pantai yang bersih,” tutupnya. (rhm)

Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi