Wapres Kalla dan Tokoh Lainnya Diundang Jalan Sehat Nasional di Bali

Minggu, 18 Maret 2018 : 12.11
DENPASAR- Wakil Presiden HM Jusuf Kalla dan sejumlah pejabat atau tokoh nasional lainnya diharapkan bisa menghadiri ajang olahraga dan silaturahmi yang digelar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Bali pada 15 April mendatang.

Selain itu, para alumni HMI lainnya di sejumlah daerah juga bakal menghadiri ajang bertajuk "Melali Ring Bali" Jalan Sehat Nasional (JSN) KAHMI yang akan mengambil start di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Lapangan Bajra Sandi di Renon, Denpasar.

Beberapa pejabat negara dan tokoh nasional bahkan telah menyatakan kesiapannya hadir dan siap mensuskeskan JSN baik secara langsung maupun lewat media sosial seperti vlog, fb, instagram dan komunikasi lainnya.

Dirut BPJS Kesehatan Prof Fahmi Idris misalnya juga menyatakan dukungannya untuk meksuseskan JSN yang baru pertama kalinya digelar di Bali.

"selamat dan sukses jalan sehat nasional di Bali, ditunggu di Bali," ucap Fahmi dalam flog-nya yang disebar ke sejumlah grup whatsapp.

Hal sama diungkapkan mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)  Ferry Mursyidan Baldan yang sejak awal sangat getol mendukung JSN Bali sebagaimana pernah digelar di sejumlah wilayah lainnya seperti di Jakarta dan Malang.

Dalam beberapa akun media sosial, seperti vlog dan fb, Ferry yang mantan Ketua Umum PB HMI itu juga siap mengajak keluarga besar HMI lainnya untuk datang ke Bali mensukseskan JKN.

"Ayo ke Bali, dapat sehatnya dapat pula silaturahminya, KAHMI sehat, Indonesia kuat," ucap Fery dalam flognya

Dukungan serupa datang dari KFJS Jakarta yang menyatakan siap hadir ke Bali, juga mantan Ketum PB HMI Periode 1986-1988 Saleh Khalid.

"Mari kita sukseskan jalan sehat nasional di Bali," tegas Saleh yang tengah bersiap maju dalam pencalonan anggota DPD RI itu.

Ketua Panitia JSN Bali Sultan Anshori mengungkapkan, tujuan JSN tak lain untuk menggairahkan olagraga murah meriah, jalan sehat sekaligus memupuk jalinan silaturahmi antara alumni dan HMI seluruh Tanah Air.

Pihaknya juga telah menemui sejumlah tokoh nasional termasuk Wapres Kalla, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Koodinator Presidium Mahfud MD KAHMI dan tokoh nasional lainnya agar bersedia hadir dan memberikan dukungan untuk kesuksesan JSN yang dihelat di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

"Insyallah jika tidak ada halangan Bapak Wapres dan Kanda Anies Baswedan, siap hadir di JNS Bali," tutur Sulthon alummus HMI Cabang Situbondo itu di Denpasar Minggu (18/3/2018).

Tak kalah pentingnya, lewat JSN dengan hadirnya tokoh-tokoh nasional dan ribuan alummi HMI di Tanah Air, bisa menyampaikan pesan bahwa Bali aman untuk dikunjungi serta bentuk perhatian KAHMI dan HMI dalam mendorong recovery pemulihan Bali pascaerupsi Gunung Agung. (rhm)



Berita Terbaru

Saat ini 0 komentar :

Rekomendasi